Search

Marc Marquez Juara MotoGP Ceko, Valentino Rossi Keempat

BabeBola.net – BRNO – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tampil mengesankan dalam balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (6/8/2017). Start dari posisi pole, Baby Alien sukses meraih podium pertama di seri ke-10 MotoGP 2017 ini. Dia diikuti rekan setimnya, Dani Pedrosa dan pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.    

🏁  

Are there any questions?! 

OUTSTANDING win from @marcmarquez93 ahead of Pedrosa, Viñales, Rossi & Crutchlow! 

 

Harapan terjadi pertarungan sengit antara Marquez yang berada di posisi pole dan Valentino Rossi yang di tempat kedua di garis start tak terjadi. Rossi langsung tercecer ke belakang sesaat setelah bendera start dikibarkan. Malah pebalap Ducati, Jorge Lorenzo sempat memberikan ancaman. Dia langsung menyodok di urutan terdepan hingga beberapa laps. Namun seperti yang sudah-sudah, keunggulan Lorenzo hanya sebentar. Setelah itu, dia terus melorot ke belakang dan harus puas di posisi ke-15. 
 
Marquez yang awalnya menggunakan ban untuk lintasan basah segera menyadari bahwa bahwa kecepatan motornya semakin menurun seiring lintasan mulai kering. Dia kemudian masuk ke dalam pit dan mengganti dengan ban kering. Keputusan Marquez tepat. Performa tunggannya kembali prima. Dia yang sempat tercecer di posisi 13 langsung merangsek ke baris terdepan dan terus melaju hingga keunggulan mencapai 19 detik dibanding urutan kedua. 

Disaster so far for  who dropped down the field big time before pitting for dry tyres.. could this be a master stroke, though?  pic.twitter.com/TF8WWvAbfM

It was an ABSOLUTE MASTERSTROKE.

Marquez is in the lead by 19 SECONDS. Unreal! pic.twitter.com/SFLAhC6M93

Lihat gambar di Twitter
 

Langkah Marquez mengganti motor dengan ban kering diikuti pebalap lain. Sayang, pebalap Suzuki Andrea Ianone dan pebalap Aprilia, Aleix Espargaro terlibat insiden di pit. Akibatnya, Aleix terkena penalti turun tiga tempat karena dianggap sebagai penyebab insiden.

 

3 place penalty for @AleixEspargaro after his involvement in the pit lane incident with @andreaiannone29 – puts him down to 9th

 

Seolah tak mau kalah, Dani Pedrosa terus berusaha membuntuti Marquez. Dia menyodok ke tempat kedua sejak 13 lap terakhir setelah melewati beberapa pebalap. Pun begitu dengan Maverick Vinales, dia berhasil menembus tiga besar sejak 7 lap sebelum bubaran.

Sementara itu, Valentino Rossi yang sempat tercecer ke urutan 13 terus berusaha mengejar ketertinggalan. Dia menunjukkan aksi heroiknya kembali di sisa balapan dengan memaksa pertarungan dengan Crutchlow untuk merebut nomor empat. Dan akhirnya Rossi berhasil mengalahkan Crutchlow.

SUMBER : SPORT NEWS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment