Search

Ma’ruf Kunjungi Satu Ponpes di Lampung, Sandi Tiga di Jatim

Ma'ruf Kunjungi Satu Ponpes di Lampung, Sandi Tiga di Jatim Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia — Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin akan mengunjungi Kota Bandar Lampung, Lampung, dalam agenda kampanye Pilpres 2019, Senin (25/11). Di hari yang sama, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno akan berkunjung ke Jawa Timur. Keduanya sama-sama mengagendakan kunjungan ke pondok pesantren (ponpes).

Berdasarkan agenda yang dipublikasikan Tim Kampanya Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ma’ruf dijadwalkan bakal mengisi seminar kebangsaan dan pengukuhan relawan Srikandi Jokowi-Ma’ruf Amin, di Graha Wangsa, Bandar Lampung, mulai pukul 09.30 WIB.
Ma’ruf kemudian bertolak menuju Rumah relawan KMA (Kiai Ma’ruf Amin), di Kecamatan Pahoman, Bandar Lampung, pukul 13.30 WIB. Ditempat tersebut, Ma’ruf akan menggelar silaturahmi dengan tokoh lintas agama sekaligus melakukan konferensi pers.

Agenda ketiga Ma’ruf di Kota ‘Kain Tapis’ itu adalah mengisi kuliah umum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Bandar Lampung, pukul 15.30 WIB.

Pada malam harinya, Ma’ruf akan bertolak sejauh 42 KM ke arah utara, tepatnya menuju Pondok Pesantren Walisongo, di Kecamatan Sukajadi, Lampung Tengah. Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu akan melakukan silaturahmi dengan pimpinan dan para santri di pesantren tersebut.

Lampung merupakan provinsi keempat yang pernah disambanginya di kawasan Pulau Sumatera selama masa kampanye Pilpres 2019. Sebelumnya, Ma’ruf sudah mengunjungi DI Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, dan Kepulauan Riau.

Terpisah, Sandiaga Uno memulai agenda kampanye dengan bertemu masyarakat dan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Puger, Jember, Jawa Timur, mulai pukul 06.30 WIB.

Tak kalah dengan Ma’ruf, Sandi juga rencananya akan bersilaturahmi di tiga Pondok Pesantren. Yang pertama, Ponpes Bustanul Ulum, Mlokorejo, Puger, Jember, Jawa Timur, pukul 08.30 WIB

Setelah itu, ia juga masih dijadwalkan untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Assuniyah, Kencong, Jember, pukul 10.00 WIB.
Yang ketiga, silaturahmi ke Kiai Mudassir, pengasuh Ponpes Miftahul Ulum, Suren, Ledokombo, Jember, Jawa Timur, pukul 17.00 WIB.

Tak ketinggalan, Sandi dijadwalkan menghadiri acara Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW, di lapangan Desa Suren, Ledokombo, Jember, Jawa Timur, selepas magrib.

Selain itu, ia juga menyisipkan agenda kunjungan ke Keluarga besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jember, Patrang, Jawa Timur, Pukul 15.30 WIB, serta agenda Temu Pengusaha milenial dan UMKM, Jalan gajah Mada 200, Jember, Jawa Timur.

Ma'ruf  Satu Pesantren di Lampung, Sandi Tiga Ponpes di JatimFoto: CNN Indonesia/Timothy Loen

Pada Pilpres 2014, Jokowi yang pada saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla unggul di Provinisi Lampung dengan 53,07 persen suara dibanding lawannya, Prabowo-Hatta Rajasa, yang meraih 46,93 persen suara.

Senada, pasangan Jokowi-JK juga memetik kemenangan di Jatim pada Pilpres 2014 dengan raigan 53,17 persen suara berbanding 46,83 persen suara Prabowo-Hatta.

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment