Search

Masashi Kisihimoto Tak Pernah Pilih Nama Gaara di Naruto

BABEBOLA.net– Naruto Umazaki punya satu nama yang tidak pernah akan terlupakan. Tapi, itu bukan satu-satunya yang muncul dari sang penulis manga ini, yaitu Masashi Kishimoto.

Dari manga Naruto, Kishimoto mempopulerkan nama seperti Tsunade, Sasuke dan lain-lain. Tapi, tampaknya, nama Gaara tidak pernah dimasukkan dalam jajaran awal nama tokoh di manga tersebut.

Hal tersebut, diungkapkan Kishimoto di Naruto Kizuna: The Words That Bind. Di situ, Kishimoto mengatakan, awalnya, dia punya nama yang sangat berbeda untuk Gaara.

“Bagi saya, nama Gaara itu seharusnya Kotarou Fuuma. Tapi, editor saya sangat tidak setuju. Saya keberatan dan mengatakan itu adalah nama yang pas bagi ninja pasir dan itu berjalan selama berminggu-minggu,” tutur Kishimoto seperti dikutip ComicBook.com.

Jadi, begitulah. Temari dan Kankuro nyaris punya Kotarou Fuuma sebagai adik bungsu mereka. Hanya karena editor keras kepalalah yang akhirnya membuat fans mendapatkan Gaara. Kishimoto mengatakan, dia tidak tahu mengapa para eksekutif bereaksi begitu negatif terhadap nama yang dia siapkan sampai alasan yang mengejutkan muncul.

“Saya tidak tahu alasannya. Ketika saya bilang ‘Lantas bagaimana saya memanggilnya?’ Editor saya bilang, ‘Gaara.’ Saya sebenarnya menyukainya jadi saya memakainya. Kemudian dia bilang pada saya kalau itu adalah nama sebuah resort ski dan dia baru saja pulang dari tempat itu. Saya bilang, ‘Omong kosong.’ Tapi karena saya sudah mengambil nama itu di cerita dan saya suka, saya menyimpannya. Kemudian, saya berhenti berfokus pada nama belakang dan hanya maju dengan bagaimana nama itu disebut dan apa artinya,” papar Kishimoto.

Fuuma mungkin adalah pilihan pertama pembuat Naruto, tapi para fans senang karena Gaara akhirnya yang dipilih. Kalau nama itu ditulis dalam huruf kanji, nama Shinobi Pasir itu bercerita. Gaara bisa dipecah dalam tiga kata yang artinya aku, cinta dan ibllis. Dengan kisah cinta Gaara dan masa lalu Jiinchuurikinya, nama itu adalah satu-satunya yang sangat pas untuknya.

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment