Search

Mata Kiri Rusak Total, Polisi Korban Bom Kampung Melayu Dibawa ke Singapura

Kondisi lokasi setelah ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017) dini hari. Ledakan bom terjadi di sini pada Rabu (24/5/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

Mata Kiri Rusak Total, Polisi Korban Bom Kampung Melayu Dibawa ke Singapura

Babebola.com –  Berita hari ini,

Bripda Yogi Aryo, anggota Sabhara Polda Metro Jaya yang jadi korban serangan bom di Kampung Melayu mengalami kerusakan mata kiri yang cukup parah.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, Yogi akhirnya dibawa ke Singapura untuk menjalani pengobatan intensif.

“Bripda Yogi dievakuasi ke Singapura untuk dirawat lebih lanjut. Ke Singapore General Hospital,” ujar Setyo di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Setyo mengatakan, mata kiri Yogi rusak total. Sekujur tubuhnya juga dipenuhi luka akibat ledakan bom sehingga harus ditangani dengan alat medis yang lebih canggih.

“Menurut dokter, kalau mata satu rusak dibiarkan, ada saraf yang nyambung ke mata kanan. Yang jago di sana (Singapura),” kata Setyo.

“Kami minta doa restu dan dukungan moga-moga sejawat kami cepat dapat kesembuhan,” lanjut dia.

(Baca: Begini Kondisi Bripda Yogi, Korban Selamat Bom Kampung Melayu)

Sekitar dua hari lalu, saat dikunjungi Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, kondisi Yogi dianggap memprihatinkan.

“Saya lihat kondisinya cukup mengenaskan, sekujur tubuhnya banyak bekas serpihan-serpihan bom. Yang paling parah mata sebelah kiri, kemungkinan tidak bisa melihat,” kata Yasonna.

Menurut Yasonna, meski mengalami luka cukup parah, kondisi fisik Yogi semakin membaik pasca-operasi yang dilakukan tim dokter baru-baru ini.

“Kondisinya hari ini sudah ada perbaikan, sudah bisa bergerak. Kaki sebelah kiri itu sangat parah. Sudah dioperasi, dokter mengatakan sudah bisa digerakan,” ujar Yasonna.

 

Sumber : kompas.com https://decasinoonline.com/

Written by 

Related posts

Leave a Comment