Search

Mauricio Pochettino Siap Bantu Ryan Mason Jadi Pelatih di Tottenham Hotspur

BABEBOLA – Gelandang Ryan Mason yang terpaksa mengakhiri kariernya sebagai pemain di usia dini, kini membuka peluang kembali ke lapangan hijau sebagai pelatih.

Ryan Mason harus gantung sepatu pada usia 26 tahun setelah cedera retak tulang tengkoraknya tidak kunjung sembuh selama satu tahun.

Cedera tersebut didapat Mason saat berbenturan dengan bek Chelsea, Gary Cahill, di laga Liga Inggris 2016-2017 pada 22 Januari 2017.

Sejak pertama kali Mason menyatakan bahwa dirinya pensiun sebagai pemain, berbagai simpati datang termasuk dari Tottenham Hotspur yang merupakan klub yang telah membesarkan dirinya dari akademi.

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, adalah sosok yang paling sering mengungkapkan rasa prihatinnya kepada Mason, bahkan siap untuk membantu mantan anak didiknya itu untuk kembali ke dunia sepak bola sebagai pelatih.

Dalam wawancara dengan Soccer AM, Mason mengaku tertarik untuk kembali ke klub yang telah ia bela sejak 1999 atau saat dirinya masih berusia delapan tahun itu sebagai staf pelatih, meski masih membutuhkan waktu dan memiliki beberapa keraguan.

“Saya akan melihat apa yang akan dihadapi jika terjun ke dunia kepelatihan. Namun, saya telah memiliki DNA klub jika saya benar-benar menjadi pelatih Tottenham yang telah 18 tahun saya bela,” ucap Mason.

“Saya masih belum yakin tentang apa yang akan saya lakukan selanjutnya. Saya baru saja pensiun selama empat atau lima hari, jadi saya masih berpikir untuk menikmati sedikit waktu bersama keluarga dan baru setelah itu berpikir ke mana saya ingin melangkah,” tuturnya.

Mason bergabung dengan Tottenham pada 1999 dan berhasil menembus tim utama pada 2008 atau di usia 17 tahun.

Setelah sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Yeovil Town, Doncaster Rovers, Millwall, Lorient, dan Swindon Town, Mason sempat 70 kali membela Tottenham Hotspur di semua ajang dengan mencetak empat gol dan assist sebelum dilego ke Hull City pada 30 Agustus 2016.

Written by 

Related posts

Leave a Comment