Search

May Day, Akses Menuju Kantor Jokowi Ditutup Kawat Berduri

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Massa buruh dari berbagai daerah telah memenuhi Jalan Medan Merdeka untuk merayakan hari Buruh Internasional atau May Day pada hari ini Senin (1/5/2017).

Pantauan kriminalitas.com, massa tampak melakukan aksi di beberapa titik, di antaranya di depan Patung Kuda dan di depan Gedung Kementerian Pariwisata.

Hal itu lantaran seluruh akses menuju Istana Negara telah ditutup oleh kepolisian dengan menggunakan kawat berduri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penutupan di jalan menuju kantor Presiden Joko Widodo itu sesuai prosedur yang berlaku.

“Jadi sesuai standar operasional prosedur ya, kita sudah melaksanakannya dan kita bagian dari pada pemerintahan untuk mengamankan masyarakat,” kata Argo kepada wartawan di lokasi.

“Ya kita kan ada UU ya, kemarin ada diskresi, jadi sekarang kita gunakan. Tentunya ini bagian dari analisa intelijen makanya hanya dibaris sini saja,” sambungnya.

Argo menuturkan pihaknya menurunkan 16 ribu personel kepolisian untuk mengamankan jalannya aksi. Sedangkan ia menyebut sekira 40 ribu massa buruh akan tumpah ruah menyuarakan aspirasinya di Hari Buruh ini.

“Ya sekitar 40 ribuan buruh yang akan hadir,” tutup Argo.

Written by 

Related posts

Leave a Comment