Search

Melly Goeslaw Produseri Thriller ‘Nawangsih’

Melly Goeslaw Produseri Thriller 'Nawangsih'

Dikenal luas sebagai penyanyi dan pencipta lagu berbakat tampaknya tak membuat Melly Goeslaw berpuas diri. Perempuan berusia 44 tahun itu kini tengah mengasah kemampuannya sebagai seorang produser web series.

Berjudul ‘Nawangsih The Series’, serial bergenre suspense thriller tersebut akan ditayangkan di aplikasi video streaming Tribe pada 31 Oktober mendatang. Hingga saat ini, proses syuting masih berjalan.

“Ini hari keenam syuting. Berjalan lancar, syukur alhamdulillah. Dulu pernah bikin film, ‘Tentang Dia’ dan ‘BBB’, untuk layar lebar. Jadi, ini proyek pertama untuk web series,” ujar Melly ketika ditemui bersama sang suami, Anto Hoed, di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kali ini, suara merdu Melly juga tak dapat dinikmati dalam original soundtrack (OST) ‘Nawangsih The Series’. Ia hanya mencipta, namun memercayakan lagu berjudul ‘Namun’ tersebut untuk dinyanyikan oleh Evelyn Afnilia

Sejumlah aktor dan aktris Tanah Air, seperti Ririn Ekawati, Mario Lawalata, dan Marthino Lio, akan menampilkan kemampuan akting mereka. Melly punya pertimbangan tersendiri mengapa tak memilih selebriti milenial yang memiliki banyak pengikut di media sosial agar web series itu laris manis nantinya.

BACA JUGA : Melihat Penampilan Iqbaal Ramadhan sebagai Minke di ‘Bumi Manusia’

“Buat saya, itu teori yang enggak terbukti, ya, bahwa yang banyak followers jadi jaminan kesuksesan sebuah produksi. Itu sama sekali belum ada buktinya. Saya enggak lihat banyaknya followers, tapi lebih lihat kecocokan saja,” tutur Melly Goeslaw.

‘Nawangsih The Series’ memuat kisah fiksi ciptaan pelantun lagu ‘Jika’ tersebut mengenai misteri sebuah lampu. Melly, yang memang gemar menulis cerita, terinspirasi dari lampu yang ia beli di Yogyakarta pada 2005 silam.

“Sebenarnya, saya ini senang menulis. Sudah lama, kalau nulis itu, ya, cuma disimpan di laptop saja. Nah, kemarin pas buka laptop, ‘Wah, ternyata banyak cerita yang gue tulis.’ Kebetulan sekarang waktu dan kesempatannya ada, timnya juga dapat yang enak, ya, dibikinlah cerita ini ke dalam bentuk yang lebih lebar,” bebernya.

Anto Hoed rupanya turut terlibat dalam pengerjaan web series yang disutradarai oleh Hedy Suryawan itu. Selain menangani musik, ia juga membantu sang istri dalam sejumlah hal lain, seperti menentukan pemain.

“Saya salah satunya mengerjakan music scoring-nya. Tapi, kami juga melakukan koreksi di semua tempat, misalnya di screen, lalu ikut juga cari pemain. Itu kami lakukan bersama-sama,” ucap Anto.

Pada kesempatan yang sama, Melly Goeslaw juga mengungkapkan alasan mengapa web series yang terdiri atas 10 episode itu diberinya judul demikian.

“Nawangsih itu sebenarnya nama saya. Waktu masih kecil, saya nangis terus. Kata nenek saya, mungkin namanya terlalu berat. Dari Meliana, digantilah jadi Nawangsih. Ternyata, masih nangis juga. Jadilah, balik lagi ke Meliana. Itu enggak ada artinya, sih. Asal sebut saja,” tandas Melly.

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment