Search

Mengeksplorasi setiap sudut gunung berapi yang penuh keunikan: Gunung Kelud

Mengeksplorasi setiap sudut gunung berapi yang penuh keunikan: Gunung Kelud

BabeBola-Gunung Kelud merupakan gunung berapi yang masuk ke dalam tiga wilayah: Kediri, Blitar, dan Malang. Dengan ketinggian sekitar 1731 meter, gunung ini menyuguhkan panorama alam spektakuler yang begitu memukau.

Salah satu yang menjadi daya tarik utama adalah kawahnya yang berbentuk seperti kolam yang sangat unik. Oleh warga setempat, kawah ini diyakini sebagai tempat bertuah dan kerap dijadikan lokasi foto favorit para wisatawan.

Jangan lewatkan pula fenomena Jalan Misteri yang hanya bisa Anda temukan di Gunung Kelud. Konon, di jalan ini segala macam kendaraan, seperti mobil dan sepeda motor bisa bergerak sendiri tanpa dikendalikan. Penasaran, kan?

Pemandangan unik lainnya adalah Anak Gunung Kelud, yaitu sebuah kubah lava yang muncul dari dalam danau kawah ketika gunung berapi tersebut meletus di tahun 2007. Selain itu, di Gunung Kelud juga terdapat sebuah terowongan, serta 3 jalur trekking yang menarik untuk dijelajahi!

Ingin menguji kemampuan mendaki gunung? Singgah saja ke Gunung Sumbing, di mana terdapat dinding batu yang menjulang dengan kemiringan 90 derajat!

SUMBER: LIFESTYLEINDONESIA.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment