Search

Menghilangkan Jerawat Hanya Dalam Waktu 1 Minggu

Jika semua obat jerawat dan perawatan kulit yang kamu gunakan masih belum bisa membasmi jerawat di wajah, berarti ada yang salah dengan caramu merawat kulit. Coba deh, selama seminggu berhenti pakai makeup. Biarkan kulitmu bernapas sejenak. Selain itu, rombak juga skincare routine-mu.

Ini yang harus kamu lakukan selama seminggu untuk me-reset ulang kulit. Dijamin, kulitmu akan kembali mulus seperti semula.

1. Hari 1-2 Biasakan Pakai Pelembab

Aturan nomer satu dalam skincare routine adalah menyesuaikan dengan jenis kulit. Aturan nomer dua, konsisten. Aturan nomer tiga, lembabkan kulit, tak peduli apa jenis kulitmu, kulit harus selalu terhidrasi. Moisturizer bisa membantu kulit melawan radikal bebas dan polusi penyebab jerawat. Pilih pelembab yang formulanya ringan.

2. Hari 3 Spot Correct

Gunakan produk untuk mengatasi bintik hitam alias spot. Kebanyakan produk spot correcting mengandung elemen pemutih, yang berarti kulitmu jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Jadi, pakai spot correcting products di malam hari saja saat tidur.

3. Hari 4 Obati Jerawat

Selama masa breakout, jangan pernah pegang jerawatmu. Obati langsung dengan obat yang mengandung antibiotik dan antiperadangan, sehingga jerawat bisa langsung kempis dalam semalam. Jangan pencet jerawat. Jangan dioleskan pasta gigi. Gunakan saja obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide atau tea tree oil.

4. Hari 5 Conceal and Heal

Jika masih ada bintik hitam di wajah, selalu gunakan concealer. Memang dalam masa ini kamu masih puasa makeup, tapi tidak apa-apa menggunakan produk makeup yang mengandung bahan penyembuh. Maka itu, cari concealer dengan kandungan salicylic acid.

 

5. Hari 6 Masker

Setelah hampir seminggu merawat kulit, sekarang saatnya membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Gunakan masker sebelum tidur setelah wajah sudah bersih. Masker yang disarankan adalah masker tanah liat, karena masker tanah liat bisa meredakan jerawat sekaligus membersihkan pori.

 

6. Hari 7 Kontrol ke Dokter Kulit

Sebelum menggunakan produk-produk perawatan kulit lain, alangkah baiknya jika kamu kontrol dulu ke dokter, lihat apakah langkah yang kamu lakukan selama ini sudah benar, dan tanya apakah ada yang harus ditambahkan dalam regimen skincare routine-mu. Jangan lupa ikuti petunjuk dokter.

Artikel Asli

Written by 

Related posts

Leave a Comment