Search

Menurut zodiak, ini kecenderungan negatif yang kamu miliki saat menjalin hubungan

Ilustrasi pasangan. © Creative Commons/Kunonguyen

Menurut zodiak, ini kecenderungan negatif yang kamu miliki saat menjalin hubungan

BabebBola.netSetiap orang memiliki pola kepribadian yang berbeda dan hal ini sering terlihat sebagai sebuah kebiasaan yang sulit diubah bahkan saat menjalin hubungan dengan orang lain. Kecenderungan seperti ini bisa menjadi perekat dengan pasangan atau malah memicu konflik. Semuanya tergantung pada kesanggupan pasangan untuk berkompromi dan membelokkannya ke arah yang lebih positif.

Berikut ini Bustle mengajak ahli astrologi Valerie Mesa untuk membongkar habis kebiasaan-kebiasaan unik yang dimiliki masing-masing zodiak saat menjalin komitmen. Bisa menjadi bahan untuk introspeksi bagi kita semua agar lebih bijak saat menjalani hubungan.

Aries: Suka tantangan


Zodiak – Aries 2017 Shutterstock

Aries mencintai tantangan dan emosi menggebu-gebu dalam setiap hubungan yang mereka jalani. Namun ketika intensitas emosi dan hasrat memudar seiring berjalannya waktu, memudar pula ketertarikan mereka terhadap pasangan. Seolah-olah mereka harus selalu ‘berperang’ untuk tetap merasakan api gairah dalam menjalani komitmen.

Ini bisa menjadi potensi bahaya, karena setiap hubungan pada akhirnya akan meninggalkan fase ‘bulan madu’ menuju relasi yang lebih konstan dan stabil. Jika kamu ingin romansa senantiasa menggebu-gebu, lakukan hal-hal kecil yang menyenangkan dan penuh kejutan bersama pasangan. Belajarlah untuk bertahan pada hubungan yang sudah melewati periode ‘bulan madu’ dan cara untuk menghangatkannya kembali setiap waktu.

Taurus: Kelewat ribet dengan perencanaan


Zodiak – Taurus 2017 Shutterstock

Taurus adalah raja dan ratunya planning. Mereka jago dalam merencanakan segala sesuatu, mulai dari hal kecil dalam kehidupan sehari-hari sampai sesuatu yang besar di masa depan. Mereka lebih suka jika aktivitas yang akan dijalani sudah direncanakan dengan matang jauh-jauh hari. Sisi positifnya, berurusan dengan Taurus membuat acara kencan, liburan, atau pengaturan rencana finansial jadi lebih pasti.

Walaupun begitu bukan berarti sifat Taurus yang serba terencana juga tidak memiliki sisi negatif. Sebagai seorang planner akut, mereka juga termasuk sosok yang paling kaku dalam hal spontanitas. Mereka sangat tidak fleksibel dalam perubahan rencana, apa lagi di saat-saat terakhir. Rencana yang gagal atau berjalan tidak sesuai harapan bisa membuat mereka mengamuk seperti kebakaran jenggot.

Sesekali tak ada salahnya untuk bersikap santai. Tak semua hal harus dilakukan dengan perencanaan yang matang terlebih dahulu. Cobalah menikmati hidup dengan melakukan aktivitas spontan sekali waktu.

Gemini: Tak bisa lepas dari teman


Zodiak – Gemini 2017 Shutterstock

“Gemini suka berinteraksi dan mengamati sekeliling mereka, bahkan saat sedang menjalin hubungan,” menurut Mesa. Karena kecintaan mereka terhadap interaksi sosial, Gemini bakal lebih menikmati kencan ganda atau nonton ke bioskop ramai-ramai bersama beberapa pasangan lainnya. Tetapi perlu diingat kalau pasangan yang sehat juga harus bisa menciptakan waktu yang berkualitas dan menyenangkan berdua saja. Kadang pasanganmu pasti juga ingin menghabiskan waktu berdua saja tanpa gangguan dari luar.

Meskipun kamu sangat menyukai kehidupan sosialmu, pisahkan dari hubungan asmara yang sedang dijalani. Tak ada orang yang merasa puas jika harus ‘berbagi’ pasangan mereka dengan orang lain setiap waktu.

 

Cancer: Kelewat bergantung kepada pasangan


Zodiak – Cancer 2017 Shutterstock

“Ketika Cancer sudah merasa nyaman dengan pasangan, mereka jadi sedikit agorafobia,” tutur Mesa. Cancer adalah pribadi yang cenderung bergantung sepenuhnya kepada pasangan jika mereka sudah merasa aman dan nyaman dengan orang tersebut. Seolah-olah mereka sudah tak membutuhkan dunia luar saat dimabuk cinta.

Tetapi pastikan kamu tidak kehilangan kemandirian sebagai individu hanya karena memiliki pasangan yang bisa diandalkan dalam segala hal. Selain itu pasanganmu pun masih membutuhkan interaksi sosial dengan orang lain. Aktivitas yang masih harus kalian jalankan secara independen pun masih banyak. Jika kamu terus-terusan menempel ketat pada pasangan, rasa membutuhkan itu bakal berkembang perlahan menjadi obsesi yang tak sehat.

Leo: Suka pamer kemesraan


Zodiak – Leo 2017 Shutterstock

Sudah bukan rahasia lagi kalau Leo adalah pribadi yang suka menjadi pusat perhatian. Dan hal ini juga berlaku saat mereka sudah memiliki pasangan. Meskipun sudah keluar dari pasaran, Leo akan memastikan kalau dirinya tetap jadi objek atensi. Caranya adalah dengan pamer kemesraan alias PDA (Public Display of Affection). “Leo adalah penggemar segala hal yang romantis, tak terkecuali PDA yang heboh,” kata Mesa.

Menunjukkan kebahagiaan itu hak setiap pasangan, tetapi harap diingat kalau kamu juga tak berhak untuk mengganggu kenyamanan orang lain dengan keintiman yang tidak pada tempatnya. Jagalah agar kemesraanmu dengan pasangan di ranah umum masih dalam batas wajar. Jangan sampai mengundang komentar tak sedap dari mata-mata yang memandang.

Virgo: Kelewat pedas & kritis


Zodiak – Virgo 2017 Shutterstock

Memiliki pasangan yang bersifat rasional dan kritis tentunya modal yang baik untuk membangun sebuah hubungan yang produktif. Dan kedua sifat inilah yang dimiliki Virgo. Tetapi kritik yang kelewat sering pun bisa menjadi buah simalakama dalam hubungan. Pasalnya itu bisa membuat pasangan merasa upayanya kurang dihargai dan pada akhirnya membuat mereka merasa lelah untuk berusaha.

Sama seperti Taurus, Virgo juga seorang perencana yang baik. Mereka ingin melakukan segala sesuatu dengan persiapan matang. Selain itu mereka juga sangat analitis dan tergila-gila dengan detail. Tetapi seringnya kombinasi sifat-sifat ini juga membuat mereka menjadi pasangan yang suka menuntut. Setiap orang memiliki pola kepribadian yang berbeda dan hal ini sering terlihat sebagai sebuah kebiasaan yang sulit diubah bahkan saat menjalin hubungan dengan orang lain. Kecenderungan seperti ini bisa menjadi perekat dengan pasangan atau malah memicu konflik. Semuanya tergantung pada kesanggupan pasangan untuk berkompromi dan membelokkannya ke arah yang lebih positif.

Berikut ini Bustle mengajak ahli astrologi Valerie Mesa untuk membongkar habis kebiasaan-kebiasaan unik yang dimiliki masing-masing zodiak saat menjalin komitmen. Bisa menjadi bahan untuk introspeksi bagi kita semua agar lebih bijak saat menjalani hubungan.

Libra: Kelewat peduli dengan ‘penampilan’


Zodiak – Libra 2017 Shutterstock

Pandangan orang lain merupakan segalanya bagi Libra. Jadi segala hal yang tampak di mata harus sempurna, termasuk pasangan yang mendampingi. Menurut Mesa, Libra punya kebiasaan untuk menjadikan pasangan mereka terlihat sebagai sosok yang serba keren. Bisa diandalkan, tetapi juga harus memiliki sifat pemberontak. Baik, tetapi juga tidak terlalu baik. Tuntutan Libra atas kesempurnaan seolah tidak ada habisnya dan mereka akan terus mencari pasangan yang paling sempurna. Lebih tepatnya, pasangan sempurna untuk ditunjukkan kepada seluruh dunia.

Mendasarkan pilihan tambatan hati pada ‘kulit muka’ semata merupakan tindakan yang dangkal dan tidak rasional. Karena pada dasarnya sebuah hubungan yang fungsional tidak didasarkan pada hal itu. Selain itu, tak akan ada manusia yang bisa sempurna bahkan walaupun di permukaan saja. Harus ada satu atau dua kekurangan yang bisa kamu kompromikan demi mendapatkan kelebihan yang jauh lebih besar.

Scorpio: Terlalu menikmati hasrat duniawi & pencemburu


Zodiak – Scorpio 2017 Shutterstock

Konon katanya kelewat menuruti kesenangan duniawi adalah hal negatif. Begitu juga dengan rasa cemburu yang terlalu dituruti. Sayangnya, menurut Mesa kedua hal inilah yang menjadi kecenderungan utama Scorpio.

Scorpio adalah pecinta yang penuh totalitas dan sangat intens. Seringnya hal ini membuat pasangan merasa benar-benar dicintai. Tetapi kecemburuan Scorpio yang sering berlebihan juga terasa melelahkan untuk dihadapi. Bagi beberapa orang, mencintai Scorpio benar-benar seperti kerja keras yang menguras energi. Karena mereka juga menuntut totalitas sama besar seperti yang mereka curahkan. Kadang bahkan lebih besar. Selain itu mereka seolah tak bisa membatasi diri dalam menikmati kesenangan-kesenangan hidup yang seringnya juga berisiko.

Sebisa mungkin belajarlah untuk meredam intensitasmu agar pasangan tidak merasa sesak.

Sagitarius: Fobia komitmen


Zodiak – Sagittarius 2017 Shutterstock

Sagitarius memiliki banyak kualitas positif. Sayangnya, berkomitmen dalam sebuah hubungan tak termasuk di antaranya. Berkomitmen terhadap satu orang saja merupakan hal yang sulit bagi si Sagitarius.

“Banyak orang yang lahir di bawah naungan bintang ini akan menghindari hubungan apa pun alasannya, kecuali [pasangan] mereka tidak keberatan dengan perselingkuhan dan Anda tahu sendiri, kebiasaan lama sulit diubah.”

Bukan berarti Sagitarius adalah tukang selingkuh. Tetapi mencoba mendapatkan hati yang utuh dari para pemilik zodiak ini bakal jadi PR tersendiri bagi siapa saja.

Capricorn: Pekerjaan lebih prioritas daripada pasangan


Zodiak – Capricorn 2017 Shutterstock

Capricorn adalah pekerja keras. Bahkan bisa dibilang mereka adalah orang-orang yang gila kerja. “Dan jika diminta memilih bersenang-senang atau bekerja, Capricorn tidak akan berpikir dua kali. Pekerjaan selalu jadi yang utama,” tutur Mesa.

Tentu saja adiksi Capricorn terhadap pekerjaan juga berimbas kepada hubungan yang sedang mereka jalani. Pasangan jadi sering merasa tersisih karena selalu dinomorduakan dengan tugas kantor atau kewajiban lainnya. Semua orang bangga memiliki pasangan dengan dedikasi tinggi terhadap tanggung jawab. Tetapi jika hal itu harus dibayar dengan rasa kesepian dan tak diperhatikan, tak banyak yang bersedia bertahan. Jadi pastikan urusan kerja dan kehidupan pribadimu tetap seimbang.

Aquarius: Terlalu asyik dengan dunianya sendiri


Zodiak – Aquarius 2017 Shutterstock

Aquarius paling sering dituduh menarik diri dan tidak cukup mencurahkan emosi. Saat menjalani hubungan asmara pun kedua hal ini selalu menjadi masalah bagi mereka. “Aquarius punya kebiasaan tenggelam dalam pikiran mereka sendiri saat sedang stres.”

Memiliki pasangan yang sering ‘menghilang’ seperti si Aquarius bisa membuat kesabaran teruji. Tetapi dengan upaya dari kedua belah pihak Aquarius bisa dibiasakan untuk berbagi masalah dengan pasangan.

Pisces: Payah dalam berkomunikasi dan tak jujur


Zodiak – Pisces 2017 Shutterstock

Mengutarakan pendapat secara terbuka bukan termasuk keahlian Pisces. Seringnya saat mencoba berkomunikasi dengan Pisces, kita hanya bisa mendapatkan pernyataan yang ambigu. “Karena itulah Pisces bisa menjadi pembohong ulung, hampir seperti mereka sendiri percaya dengan kebohongan yang mereka ucapkan.”

Pisces perlu diajari untuk menyampaikan pendapat secara jujur dan terbuka. Satu perubahan ini saja akan membawa banyak perbedaan dalam hubungan yang dijalani dengan pasangan.

Itulah beberapa kebiasaan dan kecenderungan negatif yang dimiliki oleh berbagai zodiak. Tentu saja tak semua orang memiliki sifat yang sesuai dengan uraian di atas. Karena pada dasarnya kepribadian setiap individu dibentuk oleh berbagai macam faktor. Tetapi jika deskripsi di atas mengingatkan kamu terhadap diri sendiri, saatnya untuk introspeksi dan berubah ke arah yang lebih baik.

 

Sumber : MERDEKA

Written by 

Related posts

Leave a Comment