Search

Messi Raja Gol di Lima Liga Top Eropa

BABEBOLA – Pemain Barcelona, Lionel Messi, tercatat memiliki jumlah gol dan assist tertinggi di antara seluruh pemain yang berlaga di lima liga top Eropa musim 2018/2019.

Dari 15 kali tampil, bintang sepak bola asal Argentina itu sudah mencetak 15 gol dan 10 assist. Khusus di Liga Spanyol, jumlah gol Messi mengalahkan Christian Stuani dan Luis Suarez yang mencetak 11 gol. Sementara jumlah assist Messi tercatat lebih banyak ketimbang Antoine Griezmann dan Pablo Sarabia yang enam kali memberi umpan berbuah gol.

Jumlah gol dan assist Messi hingga Natal 2018 juga melampaui catatan pemain-pemain yang bermain di liga Inggris, Italia, Jerman dan Perancis.

Catatan Messi unggul satu gol dibanding Krzysztof Piatek yang bermain di Genoa dan bintang muda Perancis yang bermain di Paris-Saint Germain, Kylian Mbappe.

Sementara catatan gol terbaik di liga Jerman dibukukan Paco Alcacer dari Borussia Dortmun dan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt yang sama-sama membobol gawang lawan sebanyak 12 kali. Jumlah gol itu sama dengan yang dicatatkan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal di Liga Inggris.

BABEBOLA /Lionel Messi menjadi pemain dengan jumlah gol dan assist terbanyak hingga sebelum Natal 2018.

Untuk urusan assist, Messi unggul tipis atas Eden Hazard yang sudah menciptakan sembilan umpan matang bersama Chelsea.

Suso dari AC Milan dan Sebastien Haller dari Frankfurt tercatat sebagai pemain pembuat assist terbanyak di Italia dan Jerman dengan delapan umpan matang.

Memphis Depay yang kini membela Olympique Lyon menjadi pemuncak daftar assist di liga Perancis dengan mengirim tujuh umpan yang menghasilkan gol.

Messi menjadi pemain dengan gol dan assist terbanyak untuk sementara meski sempat absen selama tiga laga karena mengalami cedera lengan.

Posisi Messi sebagai top scorer dan top assist bisa saja tergeser karena pemain-pemain di liga Inggris dan liga Italia akan menjalani dua laga lagi sebelum menutup tahun 2018.

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment