Search

Michael Phelps Tantang Hiu Lomba Berenang, Siapa Menang?

Michael Phelps Tantang Hiu Lomba Berenang, Siapa Menang?

BabeBola.net – Jakarta Tidak ada yang meragukan kemampuan Michael Phelps di lintasan renang. Sebelum memutuskan pensiun, pria asal Amerika Serikat itu telah memecahkan sejumlah rekor.

Di panggung Olimpiade contohnya, Phelps telah merebut 23 medali emas baik perorangan maupun beregu. Ini sekaligus menjadikannya sebagai atlet dengan koleksi medali emas Olimpiade terbanyak sepanjang masa. Pada Olimpiade Beijing 2008 lalu, Phelps bahkan berhasil menyumbang delapan medali emas bagi negaranya, AS.

Nomor andalan Phelps adalah gaya kupu-kupu dan pemegang rekor dunia untuk nomor 100 meter dan 200 meter. Dia juga sempat memegang rekor dunia nomor 200 meter gaya bebas sebelum dipecahkan perenang Jerman, Paul Biedermann pada 2009 lalu.

Setelah Olimpiade Brasil 2014 lalu, Phelps sebenarnya sudah memutuskan pensiun dari renang. Meski demikian, kecepatan perenang yang dijuluki Peluru Baltimore itu masih bisa disaksikan pada 23 Juli 2017 mendatang. Bedanya, kali ini Phelps tidak beradu cepat dengan sesama perenang, tetapi melawan hiu putih yang terkenal buas.

Seperti dilansir Marca, Phelps akan tampil dalam acara televisi Shark Week yang disiarkan Discovery Channel. Video singkat untuk mempromosikan acara itu bahkan telah bereda luas. Lomba akan berlangsung tidak di lintasan kolam, tetapi di laut bebas.

 

Sumber : liputan6

Written by 

Related posts

Leave a Comment