Search

Michele Pirro Absen Tes Pascamusim MotoGP 2018 di Jerez

VALENCIA Pembalap pengembang Ducati Corse, Michele Pirro, dipastikan takkan turun saat melakukan tes pascamusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 28 dan 29 November 2018 mendatang. Hal tersebut terjadi lantaran Pirro merasa bahu kanannya sudah sangat sakit, karena itulah ia memilih untuk rehat sejenak dari sesi balapan.

Sebelumnya, Pirro sempat ikut menjalani balapan tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada tengah pekan ini. Akan tetapi saat melakoni balapan tersebut, Pirro merasakan bahwa bahu kanannya semakin sakit. Cedera tersebut sendiri merupakan karena dari kecelakaanya di Sirkuit Mugello beberapa bulan yang lalu.

Suzuki Akan Gunakan Sasis Baru di Tes Pascamusim Jerez

Karena tak ingin cederanya terlalu parah, Pirro pun memutuskan untuk tak mengikuti tes balapan untuk sementara waktu. Ia ingin melakukan operasi agar cederanya tersebut dapat pulih kembali. Ia hanya berharap dapat sembuh sebelum ajang MotoGP 2019 dimulai.

Kami tidak bisa menunda lagi. Musim ini mungkin menjadi yang paling sulit sepanjang karier saya. Usai balapan Minggu [di Valencia], saya merasakan nyeri. Setelah menjalani tes pada Selasa, badan terasa sangat lelah. Saya membicarakan masalah tersebut kepada tim, termasuk Gigi Dall’Igna (Manajer Ducati), ucap Pirro, seperti dilansir dari Motorsport, Minggu (24/11/2018).

Akhirnya kami memutuskan untuk melakukan operasi pada Rabu. Akan ada banyak waktu untuk memulihkan diri sebelum bergulirnya musim depan. Meski sulit, saya akan kembali dengan performa lebih baik dari sebelumnya, tutup pembalap berpaspor Italia itu.

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment