Search

Miris, Bocah 2,5 Tahun Kecanduan Rokok

Miris, Bocah 2,5 Tahun Kecanduan Rokok

Sukabumi – Bocah berusia 2,5 tahun asal Kampung Tenjojaya, RT 04/04, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memiliki kebiasaan yang tak umum, yaitu kecanduan merokok. Bocah berinisial RAP itu akan mengamuk jika tidak diberi rokok.

Anak keempat pasangan Misbahudin (36) dan Maryati (35) itu sudah hampir satu bulan kecanduan rokok. Maryati mengungkapkan, anaknya kerap mengamuk kalau tidak diberikan rokok dan biasanya RAP merokok sambil mengopi.

“Anak saya ini kurang lebih satu bulan merokok. Kalau enggak dibeliin (rokok) dia suka ngamuk. Seperti barusan aja dia ngajak ke warung pengen kopi sambil ngerokok,” ujar Maryati, Senin (13/8).

Sementara itu, Misbahudin mengaku tak tahu awal mula kebiasaan buruk anaknya itu. Dia sudah kerap kali melarang anaknya merokok, tapi RAP sering mengamuk dan akan berani meminta rokok ketika melihat orang dewasa di sekitarnya sedang merokok.

“Kalau dilarang marah dan ngamuk. Saya pun merasa kaget pegang rokoknya kayak anak dewasa,” jelasnya.

Misbahudin sendiri mengaku bahwa dirinya juga seorang perokok, namun ia tak kecanduan karena hanya sesekali dan itu dilakukan saat ia bekerja.

“Padahal saya jarang ngerokok. Merokok itu paling di waktu kerja. Kalau dia merokok harus dibarengi kopi moccacino,” kata Misbahudin.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment