Search

Mohamed Salah Bisa Dobrak Dominasi Messi dan Ronaldo

BABEBOLA.COM – Tidak perlu dipertanyakan lagi, jika ditanya raja sepakbola dunia saat ini, pastinya kita akan merujuk kepada dua nama superstar lapangan hijau yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Keduanya merupakan dua pemain hebat yang terus bersaing untuk menjadi yang terbaik di atas lapangan hijau. Tidak heran jika dalam 1 dekade terakhir, pemenang Ballon d’Or (penghargaan pemain terbaik) hanya diisi oleh mereka berdua.

Lionel Messi sudah mengoleksi sebanyak 5 trofi Ballon d’Or sejauh ini dalam kariernya, raihan ini baru saja disamai oleh Ronaldo pada tahun 2017 lalu.

Dengan usia kedua bintang itu sudah memasuki usia 30 tahun dan beberapa tahun lagi akan pensiun, pewaris titel ‘Raja Sepakbola’ tentu akan ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Kali ini, INDOSPORT akan menyajikan sebanyak 3 bukti yang menjelaskan bahwa Mohamed Salah merupakan pemain yang cocok untuk titel ‘Raja Dunia’ menggantikan Messi dan Ronaldo.

1. Jumlah Gol Mohamed Salah

Mohamed Salah merayakan gol yang diciptakannnya ke gawang Bournemouth.

Meski baru bergabung pada musim panas kemarin, Salah langsung nyetel dengan permainan Liverpool sejauh musim ini. Terbukti diturunkan sebanyak 45 kali di semua kompetisi, Salah mampu menjebol jala gawang lawan sebanyak 40 kali.

Angka-angka yang telah ditorehkan Salah untuk musim ini menjelaskan bahwa dirinya mampu mengimbangi Messi dan Ronaldo. Untuk urusan gol musim ini, keduanya masing-masing mencetak sebanyak 39 gol dan 41 gol di semua kompetisi.

Jika dirinci, Salah juga sangat moncer di Liga Primer Inggris. Dengan 32 penampilannya musim ini, penggawa Timnas Mesir itu sudah mencetak sebanyak 29 gol dan mencatat 10 assist untuk The Reds.

2. Rekor 40 Gol Salah

Selebrasi Mo Salah setelah cetak gol pertama.

Liverpool baru saja menumbangkan Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu (14/04/18) malam dengan skor telak 3-0. Dalam kemenangan itu, Salah kembali menyumbang satu gol dan membuat mengukir rekor baru.

Rekor tersebut adalah satu gol yang membuat jumlah gol Salah menjadi 40 gol di semua kompetisi musim ini. Torehan ini mengukuhkan dirinya menjadi pemain ketiga dalam sejarah Liverpool yang mampu mencetak 40 gol di semua kompetisi dalam satu musim.

3. Statistik Lengkap Salah

Mohamed Salah ketika ingin menenddang bola.

Jika di atas hanya menjelaskan jumlah gol dan assist yang sudah disumbangkan Salah ke Liverpool, kali ini INDOSPORT akan mengajak Anda semua melihat statistik sang pemain secara keseluruhan seperti yang dilampirkan oleh squawka.com.

Selain gol, yang juga menonjol adalah tingkat presentase keakuratan umpan Salah yang menyentuh angka 77%. Untuk akurasi tendangan, Salah juga tidak terlalu buruk dengan presentase 62%.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment