Search

MotoGP Jerman: Rossi Heran Motornya Lebih Lambat

Ekspresi kekecewaan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi usai start dari tampil buruk pada kualifikasi MotoGP Jerman 2017.

MotoGP Jerman: Rossi Heran Motornya Lebih Lambat

BabeBola.net – Hohenstein-Ernstthal – MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017), tampaknya bakal menjadi ujian berat bagi para pembalap Yamaha. Prediksi ini muncul melihat kesulitan Yamaha menandingi kecepatan motor Honda dan Ducati pada sesi kualifikasi.

Pada kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Jerman, Sabtu (1/7/2017), Jonas Folger menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang bisa mendekati kecepatan Ducati dan Honda. Pembalap Yamaha Tech 3 itu start dari urutan kelima.

Berbeda dengan Valentino Rossi yang akan memulai balapan dari baris ketiga atau posisi kesembilan. Kepastian itu didapat setelah pembalap Movistar Yamaha tersebut memiliki catatan waktu yang terpaut 1,367 detik dari Marc Marquez, pembalap Repsol Honda yang merebut pole position.

Hal itu membuat The Doctor sedikit pesimistis menghadapi balapan MotoGP Jerman. Pembalap berusia 38 tahun itu juga mengaku tak tahu apa penyebab YZR-M1 begitu lambat di Sachsenring.

“Sayangnya dalam basah saya berjuang. Sepertinya semua Yamaha, kecuali Folger, sedikit lambat dari Ducati dan Honda. Kualifikasi berjalan sangat sulit. Kami mencoba banyak hal berbeda, tapi kami tak pernah cukup kuat,” kata Rossi, dilansir Crash.

Bagi Rossi sendiri, tanda-tanda buruk performa motornya sudah terlihat sejak latihan bebas (FP) 1 MotoGP Jerman. Ia tak pernah sekalipun mampu bersaing dengan masuk deret lima besar. Aksi terbaiknya saat duduk di urutan keenam pada FP3 dengan selisih 0,566 detik dari pembalap tercepat.

 

 

Sumber : Liputan6.com

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment