Search

Motor Jawa Bangkit Lagi, Langsung Tancap Gas dengan 3 Model Baru

Bangkit Lagi, Jawa Langsung Tancap Gas Dengan 3 Model Baru (Foto:BikeDekho)

Salah satu merek sepeda motor klasik, Jawa resmi kembali beroperasi di India. Untuk menandakan kembangkitan jenama roda dua yang namanya sama dengan salah satu pulau di Indonesia ini, langsung tancap gas dengan menghadirkan tiga model baru.

Untuk model pertama, sebuah motor klasik yang diberi nama Jawa juga. Motor ini, sejatinya untuk memberikan kehormatan kepada model pertama, Jawa 350 yang merajai jalanan di India pada 1970 sampai 1980-an.

Melansir Zigwheels, Rabu (21/11/2018), dua knalpot yang menjadi ciri khas manufaktur, juga tak dihilangkan. Yang berbeda dari mesin, dulu memakai 2-Tak, sekarang sudah 4-Tak.

Model kedua, hadir sebagai model sport yang diberi nama Jawa 42. Desainnya mirip dengan Jawa klasik namun memiliki perbedaan di setang. Untuk yang model sport setangnya lebih rata.

Panel instrumen dan lampu depan juga berdiri sendiri. Berbeda dengan Jawa standar dengan speedometer terintegrasi rumah lampu. Selain itu, suspensi depan teleskopik pada Jawa 42 dilabur warna hitam.

Model ketiga, merupakan motor kustom asli pabrikan, yang disebut Jawa Perak. Bergaya bobber, dengan mesin besar, yaitu menggendong unit berkapasitas 334cc yang menyemburkan daya hingtga 30 Tk dan torsi puncak 31 Nm.

Selanjutnya

Untuk warnanya, Jawa standar tersedia dalam tiga kelir, hitam, merah marun dan abu-abu.

Sedangkan untuk Jawa 42 lebih banyak, dengan enam pilihan, yaitu Hallys Teal, Galactic Green, Starlight Blue, Lumos Lime, Nebula Blue dan Comet Red.

Untuk harganya, Jawa standar dibanderol sekitar Rp 33 jutaan, Jawa 42 Rp 31 jutaan, dan Jawa Perak Rp 38 jutaan.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Written by 

Related posts

Leave a Comment