Search

Muncul Penampakan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

BABEBOLA – Samsung bakal meresmikan duo smartphone andalan barunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, dalam ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari mendatang.

Akhir pekan ini, hanya berselang sebulan sebelum kemunculan kedua perangkat, pembocor ulung Evan Blass mengedarkan gambar yang diduga memperlihatkan sosok asli Galaxy S9 bersanding denganGalaxy S9 Plus, sebagaimana terlihat di bawah.

Dalam gambar tampak bahwa kedua perangkat berdesain mirip dengan Galaxy S8 sebelumnya. Galaxy S9 memiliki penampilan serupa Galaxy S9 Plus dari depan. Hanya saja, ukuran layar Galaxy S9 Plus lebih lebar.

Namun, tak seperti Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus terdahulu, ada hal lain yang membedakan fisik Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di luar ukuran layar, yakni jumlah kamera.

Galaxy S9 memiliki sebuah kamera utama 12 megapiksel dengan aperture yang bisa diatur secara mekanik, antara f/1.5 dan f/2.4. Kamera ini mampu merekam video “super slow-motion” dengan frame rate 480 FPS di resolusi 720p.

Galaxy S9 Plus dibekali kamera serupa, tapi ditambah kamera kedua dengan fixed aperture. Modul kamera dan pemindai sidik jari pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus disusun secara vertikal di punggung perangkat, bukan horizontal seperti pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Seolah mengkonfirmasikan fitur kamera yang bakal menjadi andalan duo Galaxy S9, Samsung telah mengedarkan undangan dengan tagline“The Camera, Reimagined” dan angka “9” berukuran besar, untuk acara pengumuman bertanggal 25 Februari 2018.

Menurut rumor terdahulu, layar Super AMOLED Galaxy S9 berukuran 5,8 inci, sementara Galaxy S9 Plus 6,2 inci. Jeroan kedua perangkat terbilng mirip, dengan dapur pacu chip Exynos 9810 atau Snapdragon 845, tergantung wilayah penjualan.

Kapasitas RAM dan storage Galaxy S9 Plus lebih besar dengan kombinasi 6 GB/ 128 GB, dibandingkan 4 GB/ 64 GB untuk Galaxy S9.

Usai diumumkan pada akhir Februari, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus diprediksi bakal memasuki pasaran sekitar pertengahan bulan Maret.

Di Indonesia, kedua perangkat diketahui sudah lulus uji TKDN sebagai salah satu syarat untuk dipasarkan di Tanah Air.

Written by 

Related posts

Leave a Comment