Search

Murray Pijak Babak Ketiga

BabeBola.net– Juara bertahan sekaligus petenis nomor satu dunia Andy Murray belum kehilangan set untuk maju ke babak ketiga. Menyusul kemenangan atas petenis Jerman Dustin Brown 6-3, 6-2, 6-2.

Murray menghadapi Brown di laga babak kedua yang digelar di Centre Court All England Lawn Tennis, Rabu (5/7/2017). Petenis tuan rumah ini tampil sangat akurat dengan hanya membuat lima unforced error berbanding 28 yang dilakukan lawannya.

Di awal, Murray tampak kesulitan memprediksi permainan Brown. Namun, di gim kedelapan Murray akhirnya berhasil mematahkan servis Brown untuk memimpin 5-3, sekaligus kunci memenangi set pertama.

Murray semakin percaya diri di set kedua. Dia mematahkan servis Brown dua kali guna unggul 2-0.

Dustin BrownDustin Brown
Foto: Clive Brunskill/Getty Images

Di set ketiga, Murray kembali mematahkan servis Brown di awal untuk memimpin 3-1. Skenario serupa terjadi di gim keenam sehingga Murray memastikan kemenangannya di gim kedelapan.

“Awal pertandingan, dia mulai dengan baik dan melakukan pukulan-pukulan drop voli yang bagus dan mampu melakukan pengembalian,” ucap Murray kepada BBC Sport.

“Sekalinya aku mematahkan servisnya di set pertama, momentumnya bersamaku dan aku bisa melihat pukulan-pukulan yang akan dia lakukan untuk bermain sedikit lebih baik. Tadi aku bermain bagus.”

Sejumlah petenis unggulan lebih dulu memastikan tempat di babak ketiga. Unggulan sembilan Kei Nishikori memenangi laga sepanjang empat set melawan petenis kualifikasi Sergiy Stakhovsky 6-4, 6-7 (7), 6-1, 6-1.

Sedangkan unggulan 12 Jo-Wilfried Tsonga memetik kemenangan tiga set langsung atas petenis Italia Simone Boleli 6-1, 7-5, 6-2. Demikian pun unggulan ketujuh Marin Cilic yang menumpas Florian Mayer 7-6 (2), 6-4, 7-5.

SUMBER: SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment