Search

Napoli Pentingkan Serie A Dibanding Liga Champions

BabeBola.net – Jika harus memilih, Napoli sepertinya sudah punya tujuan utama musim ini. Setelah berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Serie A, Napoli lebih memilih fokus bertarung di dalam negeri dibandingkan bersaing di pentas Liga Champions.

Tim asuhan Maurizio Sarri baru saja mendapatkan modal penting di kompetisi domestik setelah bermain imbang 0-0 dengan Inter Milan. Hasil yang diperoleh itu makin mengukuhkan mereka di posisi teratas klasemen semantara sekaligus mencatatkan sebagai tim yang belum teIndikasi kuatnya motivasi pemain Napoli jika bermain di dalam negeri bisa dilihat dari hasil laga di Liga Champions terakhir mereka. Bertandang ke Etihad Stadium, Selasa (17/10/2017), Napoli kalah 1-2 dari Manchester City. Tapi begitu main di Serie A, motivasi mereka berlipat dan selalu menuai hasil positif.

Sarri begitu yakin kalau skuatnya lebih peduli dengan capaian di Serie A. Mereka termotivasi untuk mengakhiri dominasi Juventus yang sudah enam kali secara beruntun meraih Scudetto. 

“Sejujurnya, saya melihat tim ini lebih termotivasi di Serie A ketimbang Eropa. Kami bermain dengan level determinasi tinggi selama 95 menit, sedangkan di Manchester hanya 55 menit,” kata Sarri dilansir Goal, Minggu (22/10/2017).

Sementara mengenai hasil imbang dengan Inter, menurut Sarri timnya kehilangan dua poin. Itu jika dikaitkan dengan tembakan tepat sasaran dan dominasi. “Akan tetapi, jika kami terus berada dalam level performa seperti ini, hanya akan ada sedikit tim yang bisa mendapatkan poin saat menghadapi kami.”

SUMBER : SPORT

Written by 

Related posts

Leave a Comment