Search

Obama dan Keluarga Kunjungi Pura Tirta Empul

Obama dan Keluarga Kunjungi Pura Tirta Empul

BabeBola.net – Bali – Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga masih berada di Bali dalam rangka berlibur. Dengan menumpangi pesawat jet carter Gulfstream G-V N50JE, mereka mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 23 Juni sekitar pukul 17.55 WITA.

Selama berada di Bali, Obama jalan-jalan ke sejumlah tempat. Pada Minggu 25 Juni misalnya, pria berusia 55 tahun itu diketahui mengunjungi persawahan terasering Jatiluwih di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan.

Sementara itu, pada Senin 26 Juni kemarin, Obama melakukan olahraga ekstrem arung jeram bersama istrinya, Michelle, dan dua anaknya Malia serta Sasha di Sungai Ayung, Badung. Dan pada Selasa (27/6/2017), berdasarkan pantauan Liputan6.com, Obama dan sekeluarga berkunjung ke Pura Tirta Empul di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Obama dan keluarga tiba di Pura Tirta Empul pada pukul 16.20 WITA. Awalnya, “The Obamas” hendak menuju Pura Besakih yang terletak di Kabupaten Karangasem, namun rencana itu batal. Belum diketahui penyebabnya.

Pengamatan Liputan6.com langsung menunjukkan, kedua putri Obama kompak mengenakan baju berwarna hitam. Malia terlihat menenteng kamera dan mengenakan topi berwarna putih, sementara sang adik memakai topi warna hitam.

Adapun Michelle mengenakan kaus putih dengan outer hitam. Sama seperti kedua putrinya, mantan First Lady ini juga memakai topi.

Sama seperti pengunjung pura pada umumnya, istri dan kedua putri Obama pun mengenakan sarung warna kuning.

Seperti dikutip dari situs Wikipedia, Pura Tirta Empul terkenal dengan air sucinya di mana orang Hindu Bali mencari penyucian.

Rombongan Obama akan berada di Bali hingga 28 Juni sebelum akhirnya bertolak ke Yogyakarta dan Jakarta. Di ibu kota tepatnya pada 1 Juli, Obama akan menjadi pembicara utama dalam kongres diaspora.

 

Sumber : liputan6

Written by 

Related posts

Leave a Comment