Search

Pacquiao Minta WBO Tinjau Ulang Kemenangan Horn

BabeBola.net– Setelah menyatakan menerima kekalahan, Manny Pacquiao kini meminta Organisasi Tinju Dunia (WBO) untuk meninjau kembali kemenangan Jeff Horn dalam perebutan gelar kelas bantam akhir pekan lalu. Ia merasa ada yang tidak beres dengan keputusan tiga juri yang memberikan kemenangan angka mutlak pada petinju Australia tersebut.

Pacquiao sepenuhnya mendukung upaya yang dilakukan Dewan Olahraga Filipina yang telah melayangkan surat pada WBO. “Saya mencinta tinju dan tidak mau melihat kebohongan karena keputusan yang tidak adil,” kata Pacquiao dilansir Dailymail, Rabu (5/7/2017).

“Saya sepenuhnya menerima keputusan tapi sebagai pemimpin (senator) pada saat yang sama saya mempunyai kewajiban moral untuk menegakan kebenaran di mata publik,” lanjutnya.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Suncorp Stadium, Brisbane, tiga juri memberikan kemenangan angka mutlak buat Horn. Tapi dari beberapa catatan di lain – Boxrec serta ESPN – menunjukkan kalau kemenangan seharusnya diperoleh Pacquiao.

Tak ayal keputusan tiga juri – Chris Flores, Ramon Cerdan, dan Weleska Roldam – langsung memancing reaksi dari publik. Bukan hanya tiga juri jadi sorotan, Mark Nelson, wasit pertarungan pun memperoleh kritikan pedas.

Sehari setelah pertarungan, Badan Olahraga Filipina pun langsung melayangkan surat pada WBO. “Kami meminta agar ada peninjauan kembali dan mungkin bisa diberikan sanksi pada wasit dan juri jika diperlukan. Ini dilakukan untuk melindungi integritas olahraga,” bunyi surat yang dilayangkan pada WBO.

“WBO harus mengambil tindakan yang tepat atas surat yang dikirim otoritas olahraga kami agar tak mengikis ketertarikan masyarakat dari dunia tinju,” ucap Pacquiao.
Pacquiao Minta WBO Tinjau Ulang Kemenangan Horn

SUMBER: SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment