Search

Pakai Sabu saat Hamil, Menantu Elvy Sukaesih Terancam Dijerat Pasal UU Perlindungan Anak

BABEBOLA Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya (PMJ) berencana akan menjerat Undang-Undang Perlindungan Anak pada Chauri Gita (30), menantu pedangdut senior, Elvy Sukaesih yang ditangkap karena menggunakan sabu.

Pihaknya akan mengundang pihak-pihak yang berkompeten untuk membahas sangkakan tersangka dengan UU Perlindungan Anak tersebut.

“Kami belum sampai ke situ tahap diskusinya. Tapi menarik, kami lihat potensi tersebut. Kemarin kami belum gelarnya sampai ke sana. Kami akan berkonsultasi dengan yang berkompeten. Salah satunya berkoordinasi dengaan PPA (Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polda Metro Jaya),” kata Kombes Pol Suwondo Nainggolan, Dirresnarkoba Polda Metro Jaya (PMJ) di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Pasalnya, lanjut Suwondo, pelaku setelah tes urin terbukti positif menggunakan sabu. Sementara, kondisi pelaku saat itu tengah hamil enam bulan.

“Itu juga untuk mengingatkan ibu-ibu yang hamil. Ini masukan yg menarik. Tapi kami tidak boleh berandai-andai bisa dikenakan UU Perlindungan Anak. Kami akan undang yang memang memahami, karena ini nasib orang nggak boleh asal-asalan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dirresnarkoba Polda Metro Jaya (PMJ) ternyata tidak hanya menangkap Dhawiya Zaida, anak pedangdut senior, Elvy Sukaesih.

Namun, empat keluarga dari Elvy Sukaesih juga ditangkap dalam penggerebekan terkait sabu tersebut.

Yaitu Muhammad (33) pacar atau tunangan Dhawiya, Syehan (46) anak Elvy Sukaesih, Ali Zaenal Abidin (47) anak Elvy Sukaesih, dan Chauri Gita (30) istri Syehan.

“Penangkapan pertama adalah oleh tersangka Muhamad, Jumat (16/2/2018) jam 00.30 di halaman garasi rumah (Elvy Sukaesih), Jalan Usaha, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur,” kata Argo ketika dikonfirmasi, Jumat(16/2/2018).

Written by 

Related posts

Leave a Comment