Search

PEBALAP MOTOGP PARTISIPASI GEMPA LOMBOK

PEBALAP MOTOGP PARTISIPASI GEMPA LOMBOK

Jakarta – Indonesia tengah berduka dengan musibah gempa yang melanda Lombok, Nusa Tanggera Barat (NTB).

Lombok, salah satu kawasan wisata di Indonesia bagian timur yang namanya sudah mendunia kini tengah berduka. Selama tiga pekan terakhir, gempa beruntun terus terjadi di Lombok. Gempa susulan tersebut mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, kerusakan infrastruktur dan puluhan ribu warga terpaksa mengungsi.

Menurut data BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), hingga Senin (13/8) sudah tercatat jumlah korban gempa Lombok menyebabkan 436 orang meninggal dunia. Selain itu juga ada korban luka-luka sebanyak 1.353 orang, sementara jumlah pengungsi tercatat 352.793 orang.

Duka yang tengah diderita warga Lombok ternyata juga ikut dirasakan oleh para pebalap MotoGP. Saat gelar konferensi pers jelang Seri 12 MotoGP 2018 di Sirkuit Silverstone, Inggris, para pebalap MotoGP memberikan support untuk Lombok.

Lewat akun Facebook MotoGP, terlihat Alvaro Bautista, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Cal Crutchlow sedang foto bersama sambil memegang papan bertuliskan ‘Supports Lombok’.

Sementara itu, dalam foto yang diunggah oleh MotoGP di Facebook, juga diikuti dengan caption “Thinking of those affected by the recent earthquakes in Lombok. Stay strong Indonesia.”

Netizen pun langsung memberikan respon atas unggahan foto tersebut. Hingga kini sudah lebih dari 450 komentar, 2.300 kali dibagikan dan 7.300 emoji.

 Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment