Search

Pedrosa: Hadiah Menyenangkan dari Rossi

Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, merayakan bersama tim setelah finis di urutan ketiga pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans Minggu (21/5/2017)

BabeBola.comLE MANS – Pebalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, mendapatkan podium keduanya musim ini setelah finis di urutan ketiga pada GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Pedrosa memulai balapan dari posisi start ke-13. Pada lap ke-10, dia sudah berada di posisi ke-6 setelah melewati Andrea Dovizioso (Ducati Team).

“Sedikit sulit ketika berada di belakang Dovizioso karena dia membalap dengan sangat bagus, terutama saat menikung. Tidak banyak ruang untuk melewati dia,” kata Pedrosa dalam konferensi pers setelah balapan.

 


Beberapa putaran kemudian, dia melewati Cal Crutchlow (LCR Honda) dan naik ke posisi kelima. Keduanya sempat bersenggolan, tetapi bisa sama-sama bertahan.

“Saya melihat ada ruang karena dia melakukan kesalahan kecil dan saya masuk di sisi dalam lalu menikung dan mulai miring ke sisi kanan. Saya tidak bisa melihat dia lagi,” kata Pedrosa.

“Dia masuk lagi, berusaha kembali ke jalurnya, dan kami berbenturan. Untungnya, tidak ada yang jatuh dan saya tidak dengan sengaja menyenggol dia,” ujar Pedrosa soal insiden dengan Crutchlow.

 

 

 

 

 

Pedrosa membalap di belakang Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), dan Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Dia mulai mendekati Marquez. Pada lap ke-18, Marquez terjatuh di tikungan 3. Pedrosa otomatis naik ke posisi keempat, di belakang tiga pebalap Yamaha.

“Di posisi keempat, saya tidak bisa mendapatkan kecepatan karena Yamaha semakin cepat dan mereka bersaing untuk menang,” kata pebalap Spanyol tersebut.

Pedrosa mengaku mulai mengalami kesulitan dengan motornya pada lap-lap terakhir. Dia mulai merasakan ada getaran dari ban depan dan tidak mengerti kenapa.

Ketika harapan Pedrosa untuk naik podium nyaris sirna, Rossi melakukan kesalahan saat melewati tikungan 11 lap terakhir. Dia jatuh dan gagal finis. Pedrosa otomatis naik ke urutan ketiga.

“Tadi hadiah yang menyenangkan dari Valentino. Rasanya menyenangkan bisa berada di podium setelah memulai balapan dari posisi ke-13,” ujar pebalap 31 tahun tersebut sambil tersenyum.

 

 

 

 

Hasil finis di urutan ketiga ini membuat Pedrosa naik ke urutan kedua klasemen sementara pebalap dengan 68 poin. Dia tertinggal 17 angka dari Vinales yang berada di puncak.

Dari lima balapan yang sudah berlangsung musim ini, Pedrosa sudah mendapatkan satu kemenangan yakni pada seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com

 

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment