Search

Pelajari Ini, Warna Dinding Bisa Pengaruhi Psikologismu

Walaupun terkesan biasa, rupanya warna dinding dapat memberikan pengaruh besar pada psikologismu lho. Beberapa fakta mengungkapkan kalau warna ruangan di tempat pribadimu bisa menjadi cerminan dari kepribadianmu.

Warna ruangan bahkan bisa mempengaruhi suasana hati hingga cara kamu berpikir. Kurang lebih, warna-warna yang mendominasi ini rupanya mempengaruhi psikologis kamu.

Pertama, warna merah. Untuk kamu yang butuh tambahan energi lebih, warna merah ialah pilihan yang tepat. Warna ini bisa meningkatkan tekanan darah, mempercepat pernapasan, hingga detak jantung lho.

Dalam beberapa penelitian, warna merah baik digunakan pada ruang tamu atau ruang makan karena bisa meningkatkan kegembiraan dan merangsang adanya interaksi yang muncul.

Warna. (pexels/Steve Johnson)Warna. (pexels/Steve Johnson)

Warna kedua, kuning. Cerah, warna kuning ternyata melambangkan kegembiraan serta dapat menstimulasi syaraf. Sayangnya, kalau memakai warna kuning sebagai warna utama, kamu akan cenderung merasa frustrasi dan marah.

Mengaplikasikan warna kuning pada dinding dapur, ruang makan, dan kamar mandi merupakan pilihan yang tepat. Pada ruangan-ruangan dengan ukuran kecil, warna kuning akan memberikan suasana yang terasa luas.

Ketiga, warna biru. Warna biru terkenal bisa memberikan ketenangan dan santai pada siapa saja yang melihatnya. Secara ilmiah, warna ini bisa menurunkan tekanan darah dan memperlambat pernapasan serta detak jantung.

Memilih warna biru pada dinding kamar tidur dan kamar mandi ialah pilihan terbaik. Perlu keterampilan untuk mengkombinasikan warna biru dengan beberapa perabotan berwarna hangat agar tidak monoton ya.

Warna. (pexels/Steve Johnson)
Warna. (pexels/Steve Johnson)

Selanjutnya, hijau. Warna hijau ini terbukti dapat memberikan efek menenangkan mata dan dipercaya dapat menghilangkan stres.

Warna hijau ini sangat cocok digunakan untuk semua ruangan di rumah karena bisa mendorong perasaan untuk bersantai dan meningkatkan kenyamanan serta kebersamaan.

Setelah warna hijau, lanjut ke warna ungu. Ungu memberikan kesan dramatis dan mewah pada setiap ruangannya. Khusus untuk warna ungu yang lebih terang seperti lavender, terbukti bisa bereaksi seperti warna biru yang akan memberikan kesan tenang pada siapa saja yang memandangnya.

Yang terakhir, warna hitam, abu-abu, putih, dan cokelat. Warna-warna ini bisa bereaksi fleksibel dalam banyak sekali suasana. Warna-warna ini bahkan bisa menghidupkan suasana hingga menangkan. Menyisipkan warna hitam pada setiap ornamen kecil bisa memberi kesan yang dalam dan menambah netral tampilan rumah.

Itu tadi deretan warna dinding yang akan mempengaruhi psikologi kamu. Kalau warna dinding di rumah kamu pakai warna apa nih?

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment