Search

Pembelaan Kevin Sanjaya

Pembelaan Kevin Sanjaya

Jakarta – Gaya main pebulu tangkis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, memang selalu mencuri perhatian para pecinta olahraga tepok bulu angsa tersebut.

Gaya permainannya yang cepat dan diselingi berbagai drama sering membuat Kevin dicap memiliki gaya yang atraktif sekaligus provokatif. Lihat saja aksi tengil Kevin baru-baru ini saat melawan pasangan Li Junhui/Liu Yuchen (China) pada final nomor beregu putra Asian Games 2018 Agustus lalu.

Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon menampilkan gestur memegang telinga dan mengarahkan ke pemain China ketika memastikan kemenangan atas Li/Liu.

Aksi Kevin tersebut bukan kali pertama. Dalam berbagai turnamen bulu tangkis level dunia, dia kerap melakukannya. Kevin pernah beberapa kali pura-pura hendak memukul padahal dia membiarkan bola jatuh begitu saja.

Selain pura-pura memukul bola, masih banyak lagi aksi Kevin yang hanya bisa membuat wasit tersenyum hingga lawan naik pitam ketika bertanding.

Berbicara soal sikap provokatif tersebut, Kevin pun buka suara kepada redaksi BolaSport.com yang menemuinya di sela-sela kegiatan PB Djarum di Kudus, Jawa Tengah.

“Saya enggak bakal provokasi kalau tidak dimulai dari lawannya. Kalau lawan sudah mulai ya saya lanjutkan,” kata Kevin sambil tertawa.

Terlepas dari aksi tengilnya di lapangan, pemain yang memiliki hobi jetski ini mengaku akan terus bertanding di level tertinggi bulu tangkis dunia. Atlet asal Banyuwangi, Jawa Timur, ini masih ingin mengejar berbagai gelar juara, termasuk Kejuaraan Dunia dan Olimpiade.

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment