Search

Pemilik PSG Tentukan Pelatih Baru untuk Ganti Emery

BABEBOLA.COM-Pemilik Paris Saint-Germain, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dikabarkan telah memilih calon pelatih baru untuk menggantikan posisi Unai Emery di akhir musim nanti.

Meskipun anak-anak asuhan Emery baru saja meraih gelar ke-8 Piala Liga Prancis, namun terhempasnya PSG di Liga Champions memberi catatan buruk pada pelatih asal Spanyol itu.

1. Eks Pelatih Dortmund

Thomas Tuchel.

Dilansir ESPN, salah satu sumber internal klub menyebutkan Al Thani menjatuhkan pilihannya pada mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Ia diharapkan akan menandatangani kontrak kerja selama dua tahun setelah menyetujui beberapa persyaratan.

Namun meskipun Tuchel bersedia menandatangani kontrak, pengumuman resmi baru akan dirilis pada akhir musim. Ini dimaksudkan untuk menjaga tim tetap termotivasi selama hari-hari terakhir Emery.

2. Berbeda Pendapat

Direktur Olahraga Paris Saint-Germain Brazilian Leonardo (kiri), Presiden Nasser Al-Khelaifi (tengah), dan Emir Qatar Tamim bin Hamad Al-Thani.

Rupanya pilihan Al Thani sedikit berbeda dengan petinggi PSG lainnya. Disebutkan, sang CEO Nasser Al-Khelaifi mendukung pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Sementara direktur olahraga PSG, Antero Henrique mengajukan nama Sergio Conceicao dan Andre Villas-Boas.

Keputusan Al Thani tersebut diambil berdasarkan banyak pertimbangan. Salah satunya, yakni ia sangat terkesan dengan kemampuan Tuchel untuk berbicara Bahasa Prancis dengan lancar dan membuat visi yang jelas untuk gaya bermain tim di masa depan.

Tuchel kini sedang mencari seorang asisten yang dianggap mampu menemaninya melatih PSG. Bila jadi datang ke Paris, tentu pelatih asal Jerman ini punya tanggung jawab besar untuk membawa PSG minimal sampai ke semifinal Liga Champions musim depan.

 

3. Diincar Klub Lain

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel dalam laga melawan Benfica.

Tak hanya PSG, ternyata Tuchel juga diminati banyak klub lain seperti Arsenal dan Chelsea. Awalnya Bayern Munchen dikabarkan akan membawa Tuchel ke Allianz Arena. Namun hal tersebut dibantah Presiden Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. Ia menegaskan pada hari Sabtu lalu bahwa Tuchel sudah memilih berkomitmen dengan klub lain.

Meskipun awalnya Tuchel mengungkapkan ketertarikannya melatih klub Liga Primer Inggris, namun rupanya tawaran dari klub raksasa Paris lebih menggoda.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment