Search

Penampakan Samsung Galaxy A6

BABEBOLA.COM – Rumor mengenai kehadiran Samsung Galaxy A6 kian santer terdengar. Setelah sebelumnya ada bocoran penampakan, kali ini smartphone tersebut dalam sebuah video terbaru.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (30/4/2018), Galaxy A6 muncul dalam sebuah video yang diambil oleh Samsung Vietnam. Dalam video tersebut ditampilkan fitur di smarpthone yang belum meluncur tersebut beserta penggunaannya.

Tak hanya itu, video tersebut secara tak langsung telah mengonfirmasi sejumlah rumor yang beredar mengenai spesifikasi dari Galaxy A6. Salah satunya adalah layar Super AMOLED dengan Infinity Display yang berukuran 5,6 inci.

Selain itu, Galaxy A6 memiliki kamera depan dan kamera belakang yang sama-sama beresolusi 16MP. Keduanya sudah didukung LED flash, tapi khusus untuk hasil tangkapan kamera depan, pengguna nantinya dapat mengaturnya untuk memiliki efek bokeh.

Dari tampilan video itu terlihat juga bocoran render Galaxy A6 yang sebelumnya hadir terbukti. Hal itu dapat dilihat dari tampilan bodi perangkat yang tampak mirip.

Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut seputar spesikasi smartphone tersebut termasuk jadwal peluncurannya. Namun, mengingat video ini sudah hadir lebih dulu, ada kemungkinan Galaxy A6 akan rilis dalam waktu dekat

Samsung Galaxy A6 Bakal Usung Infinity Display

Samsung Galaxy A8 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Sebelumnya, bocoran seputar tampilan smartphone itu juga sempat tersebar di internet. Dikutip dari Gizmochina, dalam render yang bocor di internet baru-baru ini, terlihat tampilan Galaxy A6 dengan desain Infinity Display dan aspek rasio 18:9.

Berdasarkan bocoran itu, juga terungkap bahwa ada tombol fisik home di bagian depan perangkat. Tombol ini diprediksi bekerja sekaligus sebagai pemindai sidik jari.

Smartphone ini hadir dengan dua kamera utama yang didukung dengan LED flash. Galaxy A6 juga memiliki headphone jack 3,5mm.

Dari tampilan yang beredar, bagian depan Galaxy A6 memiliki desain serupa A8. Namun, bagian belakang smartphone justru mengingatkan pada desain Galaxy J versi terbaru.

Tombol power diletakkan di sisi bagian kanan, sedangkan tombol volume berada di sisi kiri perangkat. Bocoran juga mengungkap bahwa Galaxy A6 akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Gold dan Blue.

Sekadar informasi, smartphone anyar ini juga dipastikan mengusung desain layar bezeless, serupa Galaxy A8. Hal itu diketahui dari informasi yang ditampilkan dari situs pengukuran benchmark HTML5.

Dari informasi itu terungkap kalau Galaxy A6 memiliki layar berukuran 412 x 846 piksel. Ukuran tersebut sama dengan resolusi yang dimilki oleh smartphone dengan Infinity Display dari Samsung lainnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A6

Pengalaman menjajal Samsung Galaxy A8 2018 di Roma, Italia

Dikutip dari GSM Arena, Galaxy A6 akan memiliki layar Infinity Display berukuran 5,6 inci dengan resolusi 2.220×1.280. Perangkat ini akan didukung chipset Exynos 7870, RAM 3GB, dan memori internal 32GB.

Sementara Galaxy A6 Plus akan mengusung resolusi yang sama dengan Samsung Galaxy A6, tapi memiliki ukuran layar lebih besar, yakni 6 inci. Untuk kinerjanya, smartphone ini memiliki RAM 4GB dengan memori internal 32GB.

Namun, untuk performanya belum dapat diketahui chipset yang digunakan. Menurut rumor awal, smartphone ini akan didukung Snapdragon 625, tapi ada yang menyebut Galaxy A6 Plus akan dibekali Snapdragon 450.

Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone ini akan meluncur pertama kali di India. Sejumlah analisis memperkirakan Galaxy A6 disiapkan sebagai senjata untuk melawan smartphone menengah yang didominasi vendor Tiongkok.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment