Search

Penampilan Pasha Ungu Disorot, Bagaimana Gaya Selebriti Lainnya yang Jadi Politisi? Tengok Fotonya

BABEBOLA – Nama Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha ‘Ungu’ kembali menjadi sorotan.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Walikota Palu itu, panen kritikan lantaran penampilannya di acara bertajuk selebriti politik yang dibawakan Tompi dan Glenn Fredly.

Ia tampil dengan rambut yang dikuncir pada bagian atas, serta bagian bawahnya dipangkas habis.

Pasha Ungu
Pasha Ungu (TribunWow/kolase)

Dengan gaya rambut tersebut, Pasha juga tampil mengenakan baju dinas berwarna coklat. Selain kritikan, Pasha juga mendapat teguran dari sejumlah pihak.

Nah, tak hanya Pasha, sejumlah selebriti pria ini juga terjun ke dunia politik ini.

Yuk tengok penampilannya!

Zumi Zola

Zumi Zola
Zumi Zola (instagram)

Semenjak menjabat sebagai Gubernur Jambi sejak 12 Februari 2016, Zumi Zola semakin jarang tampil di layar kaca.

Padahal sebelumnya ia dikenal lewat deretan film serta sinetron yang ia bintangi.

Menengok unggahan di akun Instagram @zumizolazulkifliforjambi, dalam aktivitasnya Zumi sering kali terlihat dengan rambut yang dipangkas rapi.

Jarang mengenakan aksesoris apapun, pemain film ‘Merah Putih’ ini seringkali hanya mengenakan jam tangan berwarna hitam.

Primus Yustisio

Primus Yustisio bersama sejumlah selebriti lain seperti Dimas Seto.
Primus Yustisio bersama sejumlah selebriti lain seperti Dimas Seto. (instagram)

Kendati kalah dalam pemilihan Buputi Subang periode 2008-2013 lalu, Primus akhirnya mencalonkan diri sebagai anggota DPR pada Pemilihan Umum Legislatif 2009 untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IX dan terpilih.

Pada pemilu legislatif 2014, Primus kembali maju sebagai calon legislatif DPD dapil Jawa Barat V, ia pun lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPD periode 2014-2019.

Kendati jarang mengunggah aktivitasnya, penampilan Primus terlihat dalam sebuah unggahan akun Instagram, milik Dimas Seto.

Dalam foto tersebut, Primus terlihat memelihara jenggot. Belakangan, ia juga diketahui memperdalam ilmu agama.

Eko Hendro Purnomo

Eko Patrio bersama selebriti yang terjun ke dunia politik, diantaranya Pasha Ungu.
Eko Patrio bersama selebriti yang terjun ke dunia politik, diantaranya Pasha Ungu. (instagram)

Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) selama dua periode (2009-2014 dan 2014-2019).

Di akun Instagram-nya @ekopatriosuper, Eko juga sering membagi aktivitas-nya selama menjadi anggota dewan.

Ia seringkali tampil mengenakan kacamata bening berbingkai hitam. Seringkali pula, Eko menyisir rapi rambutnya ke arah samping.

Dede Yusuf

Dede Yusuf
Dede Yusuf (instagram)

Dede Yusuf terpilih sebagai Ketua Komisi IX (Tenaga Kerja, Kependudukan, Kesehatan) DPR RI periode 2014-2019.

Terlihat di akun Instagramnya @ddyusuf66, pria 51 tahun itu kerap mengenakan jaket hitam dalam sejumlah kegiatan non formal.

Krisna Mukti

Krisna Mukti
Krisna Mukti (instagram)

Krisna Mukti menjabat sebagai Anggota DPR periode 2014-2019 berkebangsaan Indonesia. Dia lebih dulu dikenal sebagai bintang sinetron dan model iklan Indonesia.

Krisna juga kerap mengunggah aktivitas pekerjaannya sebagai anggota dewan melalui akun Instagram @info5krisna.

Sama seperti Eko, ia juga lebih sering tampil mengenakan kecamata bening dengan bingkai hitam. Pria 48 tahun itu juga beberapa kali mengenakan cincin di tangannya.

Lucky Hakim

Lucky Hakim
Lucky Hakim (instagram)

Untuk pemilu legislatif 2014, Lucky Hakim mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI lewat Partai Amanat Nasionaldapil Jawa Barat VI dengan nomor urut 3. Ia pun lolos terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

Pria kelahiran Cilacap, Jawa Tengah ini kerap mengenakan seragam batik jika sedang melakukan kunjungan ke daerah tertentu. Ia pun memadukan tampilannya dengan sepatu pantofel berwarna hitam.

Nico Siahaan

Nico Siahaan
Nico Siahaan (instagram)

Pada pemilu legislatif 2014, Nico Siahaan yang memiliki nama lengkap Junico Bisuk Partahi Siahaan terpilih sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat I dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dalam sejumlah aktivitasnya, Nico juga seringkali mengenakan batik, untuk sejumlah aktivitasnya. Ia pun lebih senang untuk menyisir rapi rambutnya ke belakang.

Beberapa kali, Nico juga tampak mengenakan kacamata berbingkai hitam.

8.Anang Hermansyah

Anang Hermansyah saat bersama Presiden Jokowi
Anang Hermansyah saat bersama Presiden Jokowi (instagram)

Anang menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesiadari Fraksi Partai Amanat Nasional sejak 2 Oktober 2014 lalu.

Mantan suami dari penyanyi Krisdayanti ini memang jarang mengunggah aktivitas pekerjaannya di media sosial. Ia lebih sering mengunggah momenn kebersamaannya bersama keluarga.

Namun melalui akun Instagramnya @ananghijau, Anang beberapakali terlihat mengenakan baju batik berlengan panjang saat tengah melakukan aktivitas sebagai anggota dewan.

Written by 

Related posts

Leave a Comment