Search

Pengamat MotoGP Klaim Ducati Blunder Bawa Lorenzo

BabeBola.net– Carlo Pernat menyalahkan keputusan yang diambil tim Ducati Corse saat membawa Jorge Lorenzo ke markas di Borgo Panigale. Pasalnya, sejauh ini juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP belum memberikan kontribusi yang besar terhadap Pabrikan Italia.

Faktanya, hingga paruh musim MotoGP 2017, Lorenzo belum memberikan satu kemenangan kepada tim Ducati. Hasil minor itu menempatkannya di urutan kesembilan dengan raihan 65 poin atau tertinggal 64 dari Marc Marquez yang kini memuncaki klasemen sementara.

Perjalanan Lorenzo itu ternyata mendapat perhatian khusus dari Pernat. Pengamat MotoGP itu mengklaim ada kesalahan yang dilakukan Ducati saat mengambil keputusan membawa X-Fuera.

“Ada beberapa kesalahan yang dilakukan Ducati. Salah satunya adalah pemilihan Lorenzo. Itu berdampak buruk pada atmosfer di dalam tim,” cetus Pernat seperti dikutip dari GPOne, Rabu (5/7/2017).

Ditambahkan Pernat, ada hal positif di balik keterpurukan Lorenzo. Karena Andrea Dovizioso mampu mendongkrak popularitasnya sebagai pembalap utama tim Ducati, sebab dia punya rapor bagus di musim ini ketimbang pembalap asal Spanyol tersebut.

“Kedatangan Lorenzo membuat Dovizioso makin kuat. Sekarang ia memiliki segala yang dibutuhkan untuk memperjuangkan gelar juara dunia,” papar Pernat.

 

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment