Search

Pengganti Petr Cech Paling Ideal buat Arsenal

BABEBOLA.COM – Setelah hampir 15 musim, 434 penampilan di Liga Inggris dan mencatat rekor 200 clean sheets, Petr Cech kini sudah di ambang senja kariernya. Arsenal tentu sadar harus segera mencari pengganti paling ideal di bawah mistar gawang musim depan.

Cech sangat melegenda di Liga Inggris, baik bersama Chelsea maupun Arsenal. Kecelakaan fatal saat bertabrakan dengan pemain Reading, Stephen Hunt yang menyebabkannya patah tulang tengkorak, tak membuatnya ciut.

Kiper Republik Ceko itu terus tampil istimewa di bawah mistar gawang. Namun, setelah pinda ke Arsenal 2015 lalu, karier Cech perlahan tapi pasti menurun. Inkonsistensinya menjadi sinyal kalau dirinya sudah mulai habis.

Arsenal jelas harus segera mencari kiper penggantinya yang paling ideal. Ada lima kandidat yang mungkin bisa direkrut mereka Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

5. Timo Horn (FC Cologne)

Kiper Cologne Timo Horn (INA FASSBENDER / AFP)

Timo Horn belakangan tampil mengesankan bersama Cologne. Kiper berusia 24 tahun itu adalah produk akademi Cologne dan membuat debut seniornya di Bundesliga pada 2014.

Musim debutnya istiimewa. Dia baru kebobolan gol dalam pertandingan kelimanya musim itu. Horn bahkan terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2016.

Horn sukses mengoleksi 27 clean-sheets selama dua tahun di sana. Musim ini, Cologne berada di ambang degradasi tetapi Horn masih berhasil mempertahankan 7 clean sheet di semua kompetisi.

4. Peter Gulacsi (RB Leipzig)

Kiper RB Leipzig Peter Gulacsi. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Kecermelangan Leipzig belakangan jadi buah bibir. Hanya dalam tujuh tahun sejak berdiri 2009 lalu, mereka langsung main di Bundesliga 1 dan bersaing untuk Gelar.

Peter Gulacsi dianggap menjadi salah satu yang memainkan peran kunci dalam kebangkitan tersebut. Dia direkrut dari Red Bull Salzburg tahun 2015 dan menjadi andalan sejak kini.

Gulacsi sempat gagal di Liverpool karena gagal main di tim senior. Tapi sekarang, kiper Hongaria itu telah menjadi properti panas dan merupakan target transfer untuk Arsenal dan Chelsea.

Dia mendekati 100 pertandingan untuk klub dan telah menjadi kiper nomor satu Hongaria sejak 2015. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk Arsenal jika dapat membujuk Leipzig masuk ke dalam negosiasi.

3. Jan Oblak (Atletico Madrid)

8. Jan Oblak (Slovenia) – Atletico Madrid. (AFP/Emmanuel Dunand)

Jan Oblak telah menjadi kiper nomor 1 Atletico Madrid selama lebih dari 3 musim dan secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Dia merupakan sosok sentral di balik keberhasilan Atletico meski sempat ditinggal Thibaut Courtois ke Chelsea.

Kiper berusia 25 tahun itu sudah membuat lebih dari 150 penampilan untuk klub dan mengoleksi 90 clean sheet. Dia juga hanya kebobolan 95 gol. Statistik yang cukup luar biasa.

Dia dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal untuk beberapa waktu dan rumor itu terus berkembang. Oblak tidak diragukan lagi akan menjadi target impian The Gunners untuk gantikan Cech.

2. Bernd Leno (Bayer Leverkusen)

Kiper Leverkusen, Bernd Leno menghalau bola sepakan pemain Atletico Madrid, Angel Correa pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions di Vicente Calderon stadium, Madrid, Rabu (15/3/2017). Atletico lolos dengan agregat 4-2. (AP/Daniel Ochoa de Olza)

Bernd Leno belakangan dipuji karena memberikan persaingan yang ketat untuk Ter-Stegen di Timna Jerman setelah Manuel Neuer mundur. Leno mungkin saja bisa merebut tempat utama di Piala Dunia nanti karena cukup konsisten sejauh ini.

Ini adalah musim ketujuh Leno di papan atas dan sudah membuat lebih dari 300 penampilan untuk klub. Penampilan Leno yang brilian dan membaca permainan dengan cepat menjadi sangat penting di musim ini.

Leno telah meraih 11 clean sheets dalam 35 pertandingan untuk klub Jerman itu. Dia juga secara ekstensif dikaitkan dengan The Gunners dan akan terbukti menjadi pembelian yang cerdik jika bisa mendapatkannya.

1. Jack Butland (Stoke City)

Jack Butland, kiper Inggris berusia 23 tahun ini menjadi pilihan utama Stoke City. Kemampuan Butland dianggap mulai sejajar dengan kiper utama Inggris, Joe Hart. (AFP/Paul Ellis)

Jack Butland akan menjadi taruhan terbaik Arsenal untuk menggantikan Petr Cech. Telah berpengalaman di Liga Inggris, nilai pasar yang lebih rendah dan kemungkinan degradasi Stoke City jadi poin-poin pentingnya.

Lulusan akademi Birmingham City itu membuat pindah ke Stoke City pada 2013. Dia awalnya berjuang untuk menjadi pemain reguler dan harus menjalani masa pinjaman. Namun perlahan tapi pasti mencuat pada 2015-16 dan telah memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik.

Dia telah membuat 83 penampilan untuk Stoke dan juga berkompetisi untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia. Ada juga rumor tentang kemungkinan minat dari Arsenal.

Butland sudah terbiasa dengan keganasan Liga Inggrisdan bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk Cech. Dia masih berusia 25 tahun, artinya kita belum melihat yang terbaik darinya.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment