Search

Penuh Liku, 7 Artis Ini Pernah Jadi Tukang Sebelum Sukses

Meraih kesuksesan memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Dibutuhkan perjuangan, keringat dan air mata sampai kita benar-benar bisa meraih apa yang kita inginkan. Seperti yang dialami oleh beberapa artis ini.

Menjalani hidup dari nol dengan keadaan yang susah, membuat mereka harus melakoni berbagai pekerjaan untuk menyambung hidup. Namun, justru dalam keadaan dan usaha mereka itulah, akhirnya kesuksesan bisa mereka raih.

Berikut adalah 8 artis yang pernah jadi tukang sebelum akhirnya tenar dan meraih kesuksesan.

1. Sule, presenter & pelawak tersohor yang terkenal dengan jargon prikitiw ini pernah menjadi penjual ayam goreng, jagung rebus dan kebaya

Penuh Liku, 7 Artis Ini Pernah Jadi Tukang Sebelum Sukses

Terlahir dari keluarga yang pas-pasan membuat Sule mau tak mau harus membantu keluarganya dalam hal keuangan. Hal ini yang membuat ia melakoni pekerjaan sebagai penjual keliling. Kehidupannya mulai berubah ketika ia mengikuti audis lawak “API” 2004. Tak disangka, grup lawak yang ia lakoni keluar sebagai juara.

Dari situlah tawaran semakin banyak muncul dalam kehidupannya. Namanya kian terkenal ketika bermain di sitkom Awas Ada Sule dan Opera Van Java. Berkat kerja keras yang pantang menyerah itu ia dicap sebagai komedian terkaya di Indonesia.

2. Tukul Arwana, presenter dan komedian yang terkenal dengan slogan “Kembali ke laptop” ini pernah menjadi sopir untuk menghidupi diri & keluarga

Penuh Liku, 7 Artis Ini Pernah Jadi Tukang Sebelum Sukses

Selepas SMA dengan keadaan yang susah, Tukul mengambil pekerjaan sebagai sopir sampai ia menikah dengan Susi, istrinya. Jatuh dan bangun pun mereka lalui bersama. Hingga akhirnya kehidupannya berubah ketika mengikuti Lenong Rumpi. Dari situ ia mulai ditawari pekerjaan di dunia entertainment dan menjadi terkenal lewat acara talkshow yang dibawakannya “Bukan Empat Mata”.

3. Deny Cagur, presenter dan komedian yang khas dengan gombalannya ini pernah menjadi penjual combro

Penuh Liku, 7 Artis Ini Pernah Jadi Tukang Sebelum Sukses

Memiliki kehidupan yang pas-pasan membuat Deny harus menjadi seorang penjual combro untuk membantu keluarganya. Bukan hanya itu, lulusan UNJ ini juga pernah mengajar anak-anak berkebutuhan khusus dengan bayaran yang tidak sebera.

Karirnya menanjak ketika ia membentuk grup lawak Cagur. Kini, ia sudah sukses menjadi presenter ataupun komedian yang dikenal masyarakat Indonesia.

4. Ruben Onsu, presenter kondang yang ceriwis abis ini pernah menjadi tukang bersih di parkiran sebelum akhirnya sukses

Penuh Liku, 7 Artis Ini Pernah Jadi Tukang Sebelum Sukses

Menjalani kehidupan dalam keadaan yang susah membuat Ruben Onsu harus melakoni pekerjaan sebagai tukang bersih parkiran di fase sebelum akhirnya sukses. Berkat kegigihannya tersebut, kini ia sukses menjadi presenter terkenal di Indonesia. Bukan hanya itu ia juga mulai merambah dunia bisnis yaitu Ayam Geprek Bensu yang outletnya sudah tersebar hampir diseluruh daerah di Indonesia.

5. Azis Gagap, pelawak yang terkenal dengan kegagapannya saat bicara ini pernah menjadi tukang sayur, kuli bangunan & tukang gali sumur

Penuh Liku, 7 Artis Ini Pernah Jadi Tukang Sebelum Sukses

Tuntutan hidup dan keadaan yang susah membuat Azis harus melakoni berbagai macam pekerjaan demi menyambung hidup. Ia pernah menjadi tukang sayur, kuli bangunan dan tukang gali sumur. Sampai akhirnya ia bermain Lawak Lenong dan memutuskan untuk menekuni dunia lawak. Tak disangka, keputusannya ini membawa ia pada kesuksesan.

Ia semakin terkenal berkat lawakan dan ciri khas “Gagap” yang ia bawakan di acara komedi Opera Van Java. Hingga kini ia masih tetap menjadi salah satu pelawak yang ditunggu-tunggu aksinya di acara komedi tersebut.

6. Daniel Mananta, presenter & aktor yang fasih berbahasa Inggris ini ternyata pernah menjadi seorang office boy , tukang cuci piring & tukang bersih WC di Australia

Penuh Liku, 7 Artis Ini Pernah Jadi Tukang Sebelum Sukses

Siapa yang tidak kenal Daniel Mananta. Presenter terkenal dan aktor Indonesia dengan tampang chinese tersebut juga mengawali karir dengan susah payah. Sejak SMP, ia dikirim bersekolah oleh ibunya ke Australia. Sampai pada krisis tahun 1998, ia harus membantu orangtuanya untuk membiayai sekolah dan kuliahnya. Itulah yang membuat ia melakoni pekerjaan sebagai tukang cuci piring dan bersih WC di restoran, Australia.

Setelah lulus kuliah pun, ia sempat menjadi office boy di sebuah perusahaan karena tak kunjung dapat pekerjaan. Hingga akhirnya pulang ke Indonesia, Ia mengikuti audisi VJ MTV dan memulai karirnya sampai ia dipercaya menjadi presenter di ajang pencarian bakat yang melambungkan namanya. Ia juga kini merambah ke dunia perfilman Indonesia yang mana sukses memerankan sosok Ahok dalam film A Man Called Ahok.

7. Iko Uwais, aktor film laga yang terkenal sampai ke Hollywood ini pernah menjadi sopir truk demi memenuhi kebutuhan hidup

Penuh Liku, 7 Artis Ini Pernah Jadi Tukang Sebelum Sukses

Iko Uwais merupakan Aktor laga yang sukses karena keahliannya dalam memperagakan pencak silat. Film yang ia bintangi sebut saja The Raid I & The Raid II mendapat banyak tanggapan positif dari banyak pasang mata. Kecintaannya pada pencak silat membuat ia lebih banyak berkecimpung sebagai pemain silat di klub silat. Bukan hanya itu ia juga memperkenalkan bela diri ini sampai ke luar negeri.

Namun, siapa sangka bahwa sorang Iko Uwais pernah mengais rezeki dengan menjadi supir truk. Hal itu ia lakukan demi mendapatkan uang untuk kebutuhan hidupnya. Tetapi kegigihannya dan ketekunannya di bela diri silat sukses membawa dia menjadi seorang aktor film yang terkenal. Semua itu bermula ketika ia dilirik oleh sutradara Gareth Evans asal Wales yang kemudian menggaetnya untuk bermain film. Kini kesuksesan seorang Iko bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Hollywood.

Itulah beberapa artis yang pernah menjadi tukang sebelum akhirnya tenar dan meraih kesuksesan. Tentu kegigihan mereka dan tidak malu untuk melakukan segala sesuatu lah yang membawa mereka hingga sekarang. Sekaligus membuktikan bahwa proses tidak pernah mengkhianati hasil.

Written by 

Related posts

Leave a Comment