Search

Penyegaran Minor Toyota Vios 2018

BabeBola – Di awal 2018, Toyota melakukan perubahan ringan pada produk sedan andalannya, Vios di Malaysia. Ubahan ini, dilakukan pada bagian eksterior serta interior, yang membuat Vios memiliki tampang baru.

Menurut United Motor Works (UMW) Toyota Motor, agen pemegang merek (APM) di Malaysia, Vios 2018 memberi nilai lebih pada konsumen.Namun jangan harap ada perubahan besar, karena UMW hanya menambah hal yang bersifat aksesori. Vios 2018 kini dilengkapi sensor parkir di bagian depan, dan menjadi yang pertama di segmennya yang menggunakannya. Bahkan, ini dijadikan fitur standar untuk Vios yang dipasarkan dalam tiga varian : G, GX dan TRD Sportivo.

Penambahan lain yang dilakukan Toyota pada produk mid-sedannya ini, adanya Shark Fin Antenna (antena berbentuk sirip hiu di atap belakang). Sedangkan bagian kabin, Toyota memberi penyempurnaan pada fitur hiburan dengan headunit DVD-AVX terbaru. Fitur ini juga dapat terkoneksi dengan reverse camera yang juga jadi hal baru pada Vios 2018.

Toyota Vios

 

Dengan perubahan yang dilakukan, Toyota Vios kini dipasarkan dengan banderol mulai RM 74.980 atau setara Rp 251,5 juta untuk varian terendah. Sementara varian tertinggi, Vios 1.5 TRD Sportivo dijual RM 93.980 atau setara dengan Rp 314,1 juta.

PT Toyota Astra Motor (TAM), terakhir kali melakukan pembaruan Vios pada akhir 2016. Mobil ini dipasarkan dalam tiga varian, E, G dan TRD Sportivo. Vios di Indonesia dipasarkan dengan beragam fitur yang jadi unggulan seperti lampu depan projector, lampu kabut, grille dengan palang krom ganda.

Toyota Vios

 

Selain itu, ada juga fitur lain yang tersemat pada mobil ini seperti dukungan internet, koneksi smartphone serta kontrol gesture dan suara. Lantas masih ada AC otomatis, Smart start & entry system, dual SRS airbag, serta rem cakram dengan dukungan ABS + EBD & BA.

Untuk mesin yang digunakan, Vios di Indonesia dan Malaysia sama-sama menggunakan mesin tipe 2NR-FE dual VVT-i berkapasitas 1.5 liter yang juga digunakan Toyota pada All new Sienta dan New Yaris. Mesin ini bisa menghasilkan daya 109 Ps dengan torsi 142 Nm. (Diro/RS)

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment