Search

Penyelundupan Narkoba ke Lapas Madiun Digagalkan

BABEBOLA – Penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Klas I Madiun digagalkan. Penyelundupan barang haram tersebut bermodus pengiriman paket berisi celana dalam.

“Kami mencurigai barang yang akan dikirimkan ke narapidana. Barangitu berupa kiriman celana dalam pria. Setelah kami buka, kami menemukan botol sampo dan ada 4 bungkusan yang kami curigai narkoba,” jelas Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas I Madiun Wahid Husen kepada wartawan, Selasa (6/2/2018).

Barang itu, kata Wahid, dikirim oleh dua orang. Satu orang menyerahkan paket itu dan satu orang lagi menunggu di mobil. Paket itu ditujukan untuk narapidana berinisial M, tahanan kasus pembunuhan.

Saat petugas mencurigai ada benda mencurigakan di dalamnya, pengirim itu langsung diamankan. Sementara orang yang ada di mobil segera kabur.

“Barang tersebut dikirim oleh dua orang. Satu warga Magetan berinisial E (30) yang saat ini telah diamankan. Sedangkan satu orang yang menunggu di luar berhasil kabur dengan mobil warna hitam,” kata Husen.

Paket tersebut terbungkus empat plastik hitam dalam botol shampo. Jenis narkoba yang akan diselundupkan yakni happy five 50 butir, ineks 10 butir, serta sabu.

Wahid menambahkan, saat ini salah satu narapidana yang namanya sebagai penerima barang haram tersebut berinisial M asal Malang masih menjalani pemeriksaan bersama pelaku pengiriman. Kasus ini masih dalam pengembangan satuan narkoba Polresta Madiun.

Written by 

Related posts

Leave a Comment