Search

Pep Guardiola Janji Pensiun jika Penguasaan Bola Tak Lagi Menghasilkan

BABEBOLA – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sesumbar akan pensiun jika penguasaan bola sudah tidak lagi menghasilkan kemenangan.

Manchester City akan melakoni pertandingan penting pada derbi Manchester kontra Manchester United di Old Trafford, Minggu (10/12/2017).

Dua tim Kota Manchester tersebut tengah berada dalam posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris.

Tim berjulukan The Citizens berada di puncak dengan mengemas 43 poin, sedangkan Man United di urutan kedua dengan 35 poin atau terpaut 8 poin.

 

Guardiola merupakan pelatih yang menyukai gaya bermain dengan mengutamakan penguasaan bola.

Namun, jika gaya tersebut tidak lagi bekerja dalam sepak bola, mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen ini akan berhenti melatih.

“Jika itu terjadi, saya akan pensiun karena saya tidak bisa menikmati cara lain. Sejak pertandingan pertama bersama tim kedua di Barcelona, saya selalu berusaha tim memenangi penguasaan bola,” ujar Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

“Terkadang cara itu tidak berfungsi, tetapi karena tim lain lebih bagus atau kami yang tidak cukup bagus. Apakah ada rencana melakukan perubahan? Hal itu tak akan pernah terjadi dalam hidup saya,” kata dia.

The Citizens begitu mendominasi di Premier League sejauh musim ini dengan mengemas 46 gol dan hanya kebobolan 10 gol dalam 15 laga pertama.

Saat ini, Man City sudah memenangi 13 laga beruntun di Premier League.

Kemenangan atas Man United berarti Man City akan menyamai rekor 14 kemenangan beruntun Arsenal yang dibuat dalam dua musim pada 2002.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment