Search

Persiapan Kepulangan Obama, Petugas Sterilisasi Bandara Halim

Persiapan Kepulangan Obama, Petugas Sterilisasi Bandara Halim

 

BabeBola.net, Jakarta – Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, segera menyudahi kunjungannya di Indonesia. Petugas Bandara Halim Perdanakusuma tampak sibuk melakukan sterilisasi pengamanan untuk mantan orang nomor satu di negeri Paman Sam itu.

Pantauan BabeBola.net, Minggu (2/7/2017), hingga pukul 09.00 WIB, kondisi Bandara komersial Halim masih normal. Terlihat petugas bandara memberikan pelayanan bagi para pengguna bandara.

Meski belum tampak adanya pengamanan yang ketat, sejumlah petugas jaga sesekali mondar mandir di sekitaran pintu VIP Sasana Manggala Praja Bandara Halim Perdanakusuma. Satu ekor anjing pelacak juga dikerahkan dalam upaya sterilisasi pengamanan.

“Sekitar jam 11.00 WIB baru flight dari sini. Ya anjing pelacak seperti biasa nanti, masuk-masuk ke pesawat untuk memeriksa,” tutur petugas bandara yang enggan disebut namanya.

Selain itu, beberapa mobil diplomatik mulai memasuki kawasan keberangkatan dan kedatangan VIP.

Sementara sebuah pesawat dengan tanda N50JE juga tampak terparkir di landasan VIP. Namun belum dipastikan pesawat tersebut yang akan digunakan Obama dan rombongan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah berkeliling di empat Kota Besar Indonesia yakni Bali, Yogyakarta, Bogor, dan Jakarta, Barack Obama akan bertolak ke Seoul, Korea Selatan.

 

 

Sumber : Liputan6.com

 

 

 

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment