Search

Persib Siapkan Taktik Khusus untuk Jinakan Persipura

BANDUNG – Persib Bandung sedang menyiapkan senjata untuk melawan Persipura Jayapura. Pelatih fisik, Yaya Sunarya mulai mengasah skema bertahan dan serangan balik sebelum bertamu ke stadion Mandala, Senin (28/8/2017).

Untuk sementara caretaker Herrie Setyawan tidak bisa bertugas karena mengikuti kursus kepelatihan demi mendapatkan lisensi A AFC. Karena itu, tongkat komando diserahkan pada Yaya.

Duel kontra Persipura Jayapura akan jadi partai perdana Yaya di Liga 1 sebagai nakhoda Persib. Ini jelas bukan laga mudah mengingat Mutiara Hitam cukup kuat dan kerap menampilkan permainan terbuka.

Karena itu, guna mewaspadai permaian cepat Persipura Jayapura, Yaya memutuskan untuk melatih pertahanan. Dia juga menguji seberapa effisien serangan balik yang bisa dilakukan Pangeran Biru.   

“Menu latihan yang dijalani, kami mengasah sistem bertahan. Kemudian melakukan counter attack. Kami harus mengantisipasi serangan cepat Persipura (Jayapura), terutama dari sisi sayap,” kata Yaya.

Daya serang Persipura Jayapura memang perlu diwaspadai. Pasalnya, wakil Papua itu termasuk tim tersubur di Liga 1 dengan torehan 38 gol, setara dengan Bali United. Mereka juga selalu merobek gawang lawan setiap kali jadi tuan rumah.

Persipura Jayapura bahkan pernah menang 6-0 saat menjamu Mitra Kukar.  Tapi, Yaya mengaku sudah mengetahui karakter dan gaya permainan tim asuhan Wanderley Machado da Silva itu.  

“Ya, kami tahu berdasarkan pengalaman dari Persipura. Dari pertandingan home dan away-nya. Kami lihat permainannya seperti apa, kemudian saya cari metoda latihan seperti apa yang pas untuk menjadi solusi di lapangan nanti sebagai langkah antisipasi,” tandas Yaya.

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment