Search

Pesawat Pembawa Wakil PM Rusia Dilarang Lewati Langit Rumania

BabeBola.net – BUKARES – Pihak berwenang Bukares melarang pesawat penumpang yang membawa Wakil Perdana Menteri (PM) Rusia Dmitry Rogozin melewati wilayah udara atau langit Rumania. Pesawat pembawa 165 penumpang itu akhirnya mendarat darurat di Belarusia.

Pesawat sipil itu terbang dari Rusia dan hendak menuju Chisinau, Moldova.

Duta Besar Rusia untuk Moldova, Farit Mukhametshin, yang sedang menunggu Rogozin di bandara Chisinau, kepada stasiun televisi Rossiya 24, mengonfirmasi bahwa Rumania telah menolak akses untuk pesawat Rusia pada hari Jumat.

Pesawat S7 tersebut seperti dilaporkan RIA Novosti, ditolak masuk ke wilayah udara Rumania karena membawa orang yang dijatuhi sanksi.

Rogozin terbang ke Chisinau untuk bertemu dengan Presiden Moldova Igor Dodon.

”Otoritas Rumania membahayakan nyawa penumpang penerbangan regular S7, termasuk wanita dan anak-anak,” tulis Rogozin di Twitter, yang dikutip Sabtu (29/7/2017). Dia berjanji melakukan tindakan pembalasan terhadap Rumania.

Seorang pejabat Rusia menambahkan, pesawat itu mendarat dengan aman di Minsk, Belarusia dengan sedikit bahan bakar.

Awal pekan ini, presiden Moldova mengonfirmasi bahwa para delegasi Rusia, termasuk Wakil PM Rogozin diharapkan berada di negaranya pada hari Jumat untuk membahas sejumlah isu bilateral.

Sebelum kunjungan Rogozin, sekelompok pengunjung resmi Rusia lainnya termasuk seniman dan pakar politik telah ditolak masuk ke Moldova oleh sekelompok orang. Presiden Dodon menyebut provokasi itu dibuat sekelompok orang untuk mengganggu hubungan bilateral strategis dengan Moskow.

SUMBER : INTERNATIONAL

Written by 

Related posts

Leave a Comment