Search

Pesepakbola Legendaris untuk Manchester United

BABEBOLA.COM – Manchester United adalah salah satu klub elit Eropa terbesar yang ada dalam sejarah sepak bola dunia. Puluhan trofi telah mereka menangkan, ribuan gol telah mereka cetak.

Nggak hanya itu, Manchester United juga berhasil memproduksi pemain-pemain legendaris yang namanya sudah sangat dikenal di dunia sepak bola.

Berikut ini adalah 5 pesepakbola legendaris yang memiliki pertandingan terbanyak bersama Manchester United:

1. Ryan Giggs (963 pertandingan)

Giggs

Menurut Sokkaa.com, Ryan Giggs telah melakoni 963 pertandingan bersama Manchester United. Ia pernah masuk ke dalam akademi Manchester City pada tahun 1985 hingga 1987, sampai akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Manchester United pada 1987.

Pada 1990, Giggs memulai karier profesionalnya bersama Manchester United sampai tahun 2014, mencetak lebih dari 100 gol.

2. Bobby Charlton (758 pertandingan)

Bobby Charlton

Sang legendaris Inggris dan juga Manchester United, Bobby Charlton, sebagaimana yang diberitakan Sokkaa.com, telah bermain untuk The Red Devils sebanyak 758 pertandingan.

Ia juga memegang rekor gol terbanyak selama 40 tahun, sampai akhirnya, Wayne Rooney memecahkannya pada 2016.

3. Paul Scholes (718 pertandingan)

Paul Scholes

Salah satu legenda Manchester United yang paling loyal dengan klub. Selama kariernya, ia telah bermain sebanyak 718 pertandingan dan nggak pernah gonta-ganti klub hingga masa pensiunnya. Ia juga sudah mencetak ratusan gol untuk The Red Devils.

4. Bill Foulkes (688 pertandingan)

Bill Foulkes adalah salah satu legenda Manchester United yang pernah mengangkat trofi Liga Champions bersama The Red Devils pada musim 1967/68.

5. Gary Neville (602)

Gary Neville

Mantan pesepakbola yang sudah bekerja di stasiun televisi olahraga ini bermain sebanyak 602 kali untuk Manchester United. Debutnya yakni pada 1992, dan pensiun pada tahun 2011. Ia juga nggak pernah gonta-ganti klub!

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment