Search

Piala Dunia Butuh Argentina, Bukan Italia

BabeBola.com – Mantan pelatih timnas Prancis, Raymond Domenech menilai absennya Italia di Piala Dunia 2018 bukan sebuah tragedi. Baginya, akan menjadi tragedi jika Piala Dunia 2018 tidak diikuti oleh Argentina.

Sebagai negara dengan tradisi bagus, saat ini Italia terancam tidak tampil di Piala Dunia 2018. Gli Azzurri harus lebih dulu berjuang di babak play off melawan Swedia jika ingin ikut bermain di Piala Dunia di Rusia.

Sementara, hal yang sama juga hampir menimpa Argentina. La Celeste nyaris gagal lolos sebelum akhirnya mengunci tiket lolos langsung setelah menang pada laga terakhir babak kualifikasi zona Amerika Selatan melawan Ekuador.

“Piala Dunia jadi tragedi tanpa Italia? Itu menurut Anda, tapi bukan untuk dunia. Dunia akan lebih merasa kehilangan jika Argentina yang tidak tampil,” ucap Domenech.

Argentina

Meski begitu, Domenech tetap yakin bahwa Italia akan tetap ambil bagian di Piala Dunia 2018. Pria 65 tahun menilai bahwa Italia punya skuat yang mumpuni untuk bisa mengalahkan Swedia di babak play off nanti.

“Apakah Italia akan lolos? Tentu saja. Lihat tahun 2006. Mereka memiliki banyak sekali masalah tampi masih bisa menjadi juara,” tegasnya.

“Italia memiliki pemain berpengalaman dan tahu bagaimana cara untuk menangani tekanan. Swedia punya pemain seperti itu, tapi lebih sedikit. Mereka hampir saja lolos dari grupnya, tapi hidup ini memang rumit,” tandasnya.

Pertandingan leg pertama antara Italia kontra Swedia akan digelar pada Sabtu (11/11) di Friends Arena. Sementara, empat hari berselang giliran Italia yang akan menjamu Swedia di San Siro

 

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment