Search

Pisang Nugget Selalu Menjaga Kualitas

BABEBOLA– Kini berbagai bidang berinovasi, mulai dari mode hingga kuliner. Salah satu contoh inovasi di bidang kuliner adalah pisang nugget.

Pisang nugget banyak digemari karena topping dan rasanya yang enak di lidah. Harganya pun cukup bersahabat bagi semua kalangan. Pisang memang enak untuk berbagai olahan, mulai dari keripik pisang, pisang bakar, pisang kukus, hingga pisang goreng. Rasanya yang manis dan khas ini memang tidak asing bagi lidah masyarakat Indonesia.

Tidak heran jika pisang nugget menjadi hits di segala usia. Salah satu pengusaha pisang nugget adalah Anggita Prima atau biasa disapa Anggi. Mulanya Anggi gemar mengonsumsi pisang goreng pasir. Pisang goreng pasir adalah salah satu kuliner yang berasal dari Makassar.

Berawal dari kegemarannya ini, dia mulai mencoba berinovasi dengan membuat pisang nugget. Menurutnya, pisang nugget adalah pisang goreng pasir yang sudah diberi inovasi dari segi bentuk dan rasa. Anggi mulai membuka usahanya sejak Desember 2015. Usaha yang diberi nama Raja Pisang Nugget ini terletak di Jalan Rawajati VI No15, Pancoran, Kalibata, Jakarta Selatan.

Toko Raja Pisang Nugget hanya buka pukul 12.00- 14.00 WIB. Raja Pisang Nugget pernah mencoba berbagai cara untuk pemesanan, mulai dari pembelian langsung di toko, hingga melalui Go-Food. Namun, karena banyaknya konsumen, Raja Pisang Nugget belum sanggup memenuhinya. Akhirnya Raja Pisang Nugget berhenti dari layanan Go-Food.

“Sempat juga melayani pesanan melalui Whatsapp dan Line, lalu pelanggan menelepon sehari sebelumnya. Sekarang Raja Pisang Nugget melayani pesanan melalui komentar di Instagram,” tutur Anggi. Sekarang Anggi memiliki sembilan karyawan yang membantunya.

Namun, untuk resep, wanita berambut pendek ini tetap membuatnya sendiri. Awalnya Raja Pisang Nugget memiliki delapan topping, mulai dari choco, choco cheese, choco oreo, milk cheese, caramel cheese, hingga strawberry. Namun, sekarang topping strawberry digantikan dengan green tea.

Keunikan dari Raja Pisang Nugget adalah dari topping-nya yang bervariasi. Setiap topping juga bisa di-mix dengan topping lainnya. Untuk bahannya, Anggi mengambilnya dari Pulau Jawa. “Saya selalu mengontrol stok pisang yang akan digunakan dan memastikan pisangnya benar-benar matang,” ucapnya.

Begitu pun dengan topping-nya. Dia mengecek sendiri agar bahan yang digunakan adalah bahan yang berkualitas baik. “Rasa pisangnya enak dan utuh. Untuk topping, aku suka yang choco karena rasa cokelatnya terasa.

Cokelatnya juga melted. Enak banget,” kata Rahmatana, salah satu pelanggan Raja Pisang Nugget. Saat dimakan, rasa manis dari pisang akan berpadu dengan tepung yang renyah dan topping yang nikmat.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment