Search

PKB-Demokrat Kompak Tolak Bahas Pilpres

BabeBola.net – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat kompak tidak ingin membahas isu Pemilu Presiden 2019. Kedua parpol itu beralasan ingin fokus pada proses pendaftaran peserta Pemilu 2019.

“Partai Demokrat saat ini masih fokus untuk memikirkan pembenahan partai, fokus mengawal pemerintahan, meningkatkan perjuangan Partai Demokrat itu sendiri dan juga membangkitkan semangat kader-kader daerah,” ucap Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Jakarta Senin (16/10/2017).

Ibas mengatakan, pada saatnya nanti pembahasan mengenai pilpres akan dilakukan. Termasuk calon yang akan diusung. “Semua masih mungkin, apapun bisa terjadi. Saya mengutip kata-kata SBY, 2019  semua opsi masih terbuka bagi Partai Demokrat,” kata Ibas.

Senada Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menolak membahas pilpres. Saat ini, lanjut dia, PKB hanya ingin fokus pada dukungannya terhadap pemerintahan Jokowi-JK agar sukses dengan programnya. “Kita tak ingin energi bangsa ini habis untuk bahas pilpres,” kata Karding.

Menurut dia pembahasan mengenai pilpres tepat dilakukan pada saat pemerintahan akan berakhir. Tahapan pemilu juga akan mengantarkan munculnya calon-calon presiden.

“Kita ingin energi bangsa  ini mewujudkan cita-cita Pak Jokowi untuk nawa cita dan semua programnya tercapai,” ucapnya.

SUMBER : NASIONAL NEWS

Written by 

Related posts

Leave a Comment