Search

Pliskova Comeback untuk Melaju ke Babak Ketiga

BabeBola.net New York – Petenis nomor satu dunia sekaligus unggulan teratas Karolina Pliskova lolos ke babak ketiga. Pliskova sempat tertinggal di set pertama, sebelum memenangi laga.

Menghadapi Nicole Gibss, Pliskova akhirnya menang dengan skor akhir 2-6, 6-3, 6-4, dalam pertandingan babak kedua di Arthur Ashe Stadium, Jumat (1/9) dinihari WIB.

Pliskova, finalis tahun lalu, kesulitan dengan servis pertamanya sehingga memungkinkan Gibbs untuk merebut set pembuka. Petenis Republik Ceko itu mematahkan servis lawannya dalam kedudukan 2-1 di set kedua, yang menjadi titik balik pertandingan ini.

“Di set kedua, aku mulai melakukan servis dengan lebih baik dan mendapatkan poin-poin mudah dengan servis pertamaku, yang memang sangat kubutuhkan,” ungkap Pliskova di Reuters.

“Aku gembira bisa lolos.”

Di set ketiga, akurasi Pliskova meningkat sehingga memaksa Gibbs melakukan banyak kesalahan sendiri. Tercatat petenis tuan rumah yang lolos dari kualifikasi itu membuat 13 unforced error. 

Dalam kedudukan tertinggal 2-3, Pliskova melakukan servis dan berhasil merebut 11 poin berturut-turut. Di gim terakhir, dalam servisnya Pliskova menyudahi perlawanan Gibbs tanpa memberi poin. 

Pliskova selanjutnya akan bertemu dengan pemenang antara Zhang Shuai atau Risa Ozaki, untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

SUMBER : BBC SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment