Search

Pliskova Tumbang di Babak Kedua

BabeBola.net– Kejutan besar terjadi di babak kedua. Petenis unggulan ketiga Karolina Pliskova takluk di tangan petenis peringkat 87 dunia asal Slovakia, Magdalena Rybarikova.

Bertanding di Centre Court All England Tennis Lawn, Kamis (6/7/2017), Pliskova membuang keunggulan di set pertama sebelum akhirnya kalah 6-3, 5-7, 2-6, dalam duel sepanjang 2 jam 18 menit.

Pliskova datang ke Wimbledon sebagai salah satu favorit juara usai memenangi turnamen pemanasan di Eastbourne. Namun, petenis Republik Ceko ini justru tak mampu mencapai babak ketiga.

Pliskova juga berpotensi menyandang predikat petenis nomor satu kalau rival-rivalnya tersingkir lebih awal.

“Sangat sulit bermain melawan Karolina Pliskova, dia bermain dengan sangat baik,” kata Rybarikova yang dilansir BBC Sport. “Tadinya aku tidak terlalu percaya diri, sekarang aku tidak bisa berkata-kata. Rasanya menakjubkan.”

Menghadapi Rybarikova, Pliskova tampil kurang bertenaga dan kurang akurat. Di set ketiga, Rybarikova memastikan kemenangannya dengan pukulan forehand silang, yang tidak mampu dikembalikan Pliskova.

Finalis 2012 Agnieszka Radwanska melanjutkan langkahnya ke babak ketiga. Unggulan kesembilan itu mengalahkan Christina McHale asal Amerika Serikat usai kalah di set pertama lebih dulu, 5-7, 7-6 (7), 6-3.

Kemenangan lebih mudah didapatkan peraih dua titel Grand Slam Svetlana Kuznetsova. Turun sebagai unggulan ketujuh, petenis Rusia ini menyingkirkan rekan senegaranya Ekaterina Makarova 6-0, 7-5.

Garbine Muguruza, unggulan 14, juga menyusul. Juara Prancis Terbuka 2016 ini mengalahkan Yanina Wickmayer straight set 6-2, 6-4, untuk lolos.

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment