Search

Pochettino: Wajar Bila Coutinho Hijrah ke Barcelona

Pochettino: Wajar Bila Coutinho Hijrah ke Barcelona

BabeBola –  Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menilai kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona sebagai sebuah hal yang wajar.

Coutinho memutuskan pindah ke Barcelona dengan transfer fantastis yang membuatnya jadi pemain termahal dunia kedua di bawah rekan senegaranya, Neymar.

“Saya mengenal Philippe Coutinho ketika kami meminjamnya dari Inter Milan. Saya melatihnya selama enam bulan ketika dirinya masih muda.”Pochettino sempat bekerja sama dengan Coutinho ketika dirinya melatih Espanyol pada 2012 lalu.

“Kita semua tahu bahwa Barcelona adalah kota yang spesial bagi para pemain Brasil. Tentu saja, untuk Philippe Coutinho, setelah lima tahun di Liverpool yang sangat dingin dan sering hujan, sulit baginya untuk menolak tawaran yang datang kali ini,” ujar Pochettino kepada Onda Cero seperti dikutip dari Football London.

Philippe Coutinho menjelma jadi pemain level elite usai tampil gemilang di Liverpool.
Philippe Coutinho menjelma jadi pemain level elite usai tampil gemilang di Liverpool. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Pochettino juga menilai faktor kehadiran Lionel Messi jadi poin penting di balik keberhasilan Barcelona merayu Coutinho.

“Coutinho bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia saat ini dan daya tarik bermain satu tim dengan Messi tentunya jadi salah satu faktor penentu,” ujar Pochettino.

Pochettino saat ini disebut sebagai salah satu pelatih berkualitas lantaran mampu mengangkat performa Tottenham Hotspur. Spurs kini jadi salah satu tim yang disegani di Liga Inggris dan juga Eropa.

Nama Pochettino bahkan mulai dikaitkan dengan Real Madrid seiring tersudutnya posisi Zinedine Zidane di kursi pelatih.
“Sepak bola akan membawa saya kemana mereka menginginkannya.”

“Jorge Grifa yang seperti ayah kedua bagi saya pernah mengatakan: Jangan banyak berpikir, nikmati waktu yang ada, bersikap profesional dan bertanggung jawab. Setelah itu, biarkan sepak bola membawamu kemanapun mereka menginginkannya,” tutur pelatih asal Argentina ini. (ptr)

Written by 

Related posts

Leave a Comment