Search

Polda Metro Jaya Kerahkan 600 Personel Amankan DWP 2017

BABEBOLA– Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 600 personel untuk mengamankan festival musik elektronik bertajuk Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara musik itu bakal digelar pada 15-16 Desember 2017.

“Untuk acara itu (DWP) kita turunkan sebanyak enam kompi. Itu dari satuan Brimob Polda Metro, Polsek, Polres, dan kerja sama TNI,” ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/12/2017).

Dalam pengamanan itu, lanjut Roma, polisi akan membaginya dalam beberapa ring. Khusus di ring satu, polisi bakal menggeledah semua pengunjung di pintu masuk DWP 2017 untuk mengantisipasi hal tak diinginkan.

Dia menerangkan, pengamanan itu juga terkait adanya rencana demo yang dilakukan di lokasi. Adapun polisi, telah menerima surat pemberitahuan rencana demo tersebut, yang mana diperkirakan ada puluhan elemen masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa.

“Sudah ada (pemberitahuan), ada puluhan orang (massa) dari berbagai elemen,” tuturnya. Terkait pengaturan arus lalu lintas, polisi telah mempersiapkannya dan bakal diberlakukan secara situasional.

Begitu juga tempat parkiran untuk para pengunjung, bila full pun bakal dialihkan di luar dan arus lalin dialihkan secara situasional.

 

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment