Search

Polisi Buru Identitas Pelaku Penyerangan Kiper Lyon

BabeBola.net , LIVERPOOL – Kepolisian Inggris mengusut kasus pemukulan yang dilakukan seorang suporter kepada kiper Olympique Lyon, Anthony Lopes. Kejadian tersebut berlangsung saat Everton menjamu Lyon di pentas Liga Europa.

Pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Jumat (20/10/2017) dini hari WIB, berjalan dalam tensi tinggi. Everton lebih dulu tertinggal di menit ke-6 setelah Lyon mendapat hadiah penalti. Nabil Fekir yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Dalam upaya mengejar ketertinggalan, sejumlah pemain Everton terlibat konfrontasi di lapangan. Insiden tersebut bermula ketika Ashley Williams mendorong kiper Lyon, Lopes, yang berusaha menangkap bola.

Aksi Williams di menit ke-63 tersebut menyulut keributan. Bertrand Traore membalas Williams dengan mendorongnya ke sisi lapangan. Konfrontasi berlanjut di sisi lapangan yang hanya berjarak beberapa meter dari kursi penonton.

Kamera kemudian menangkap gambar seorang penonton laki-laki -sambil menggendong balita- maju mendekati kerumunan pemain yang saling dorong. Laki-laki tersebut memukul Lopes -kiper Lyon- sebelum wasit mampu mengendalikan situasi.

“Polisi sedang melakukan investigasi (oknum penonton) setelah terjadi keributan di lapangan saat pertandingan sepak bola antara Everton dan Lyon di Goodison Park,” demikian keterangan seorang juru bicara Polisi Merseyside, dikutip Daily Mail. 

“Penyidik dari kepolisian melihat kembali rekaman pertandingan dan berbicara kepada saksi untuk menetapkan jenis pelanggaran apa,” lanjut keterangan yang sama.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Lyon, 2-1. Everton sempat menyamakan skor melalui aksi Ashley Williams di menit ke-69 sebelum akhirnya Bertrand Traore mencetak gol kedua Lyon di menit ke-75.

SUMBER : SPORT

Written by 

Related posts

Leave a Comment