Search

Polres Cimahi dan Tim Jibom Polda Jabar Sterilisasi 63 Gereja

BABEBOLA– Menjelang perayaan Natal, Polres Cimahi melakukan sterilisasi sejumlah gereja yang berada di wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sterilisasi pengamanan ini melibatkan tim Jibom dari Polda Jabar yang dimulai dari Gereja Ignatius di Jalan Baros, Kota Cimahi, Sabtu (23/12/2017).

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara yang memimpin proses sterilisasi menyusuri ruangan demi ruangan yang akan dipergunakan jamaah. Tidak hanya di dalam ruangan, pengamanan juga dilakukan di luar ruangan termasuk lokasi parkir yang akan dipakai.

“Kami melakukan sterilisasi gereja bersama unit Jibom Polda Jabar untuk menjamin pelaksanaan Natal khususnya di Cimahi aman dan nyaman,” terang Rusdy di sela-sela pemeriksaan.

Tim yang melakukan penyisiran dibagi menjadi dua untuk menyisir total 63 gereja yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi. Personel gabungan yang diterjunkan total sebanyak 1.600. Untuk pengamanan di setiap gereja sebanyak 15 personel dibantu unsur Pam Swakarsa 10 personel di dalam ruangan dan 20 personel di luar.

“Kami juga memastikan keamanan mulai dari pintu masuk dan keluar dengan memaksimalkan CCTV yang ada di gereja,” timpalnya.

Ketua Panitia Natal Gereja Ignatius, Yosef Agus Supriatna menyebutkan, persiapan untuk Misa Malam Natal tahun ini sudah siap 100%. Persiapan  mulai dari gladi resik, bersih-bersih, keamanan, dan juga penataan kursi-kursi. Pasalnya seperti tahun-tahun sebelumnya jamaah yang merayakan Misa Natal di gereja ini bisa mencapai 4.000 orang.

“Persiapan sudah rampung dan untuk pengamanan selain dari polisi kami juga menyiapkan 30 personel internal,” tandasnya.

Dia menjelaskan, proses misa akan dimulai sejak Minggu (24/12/2017) pukul 17.00 WIB dengan Pastor Paskasius Bekatmo dan pukul 20.00 WIB dipimpin Pastor Dominikus Uus Doni. Sementara pada Senin (25/12/2017) pagi Pastornya Robert Hia yang akan mengambil tema Natal tahun ini adalah ‘Suka Cita dalam Berbelas Kasih

 

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment