Search

Populasi Penduduk Peserta Piala Dunia, Brasil Terbanyak dan Islandia Tersedikit

BabeBola.com – Sebanyak 32 negara sudah memastikan lolos sebagai peserta Piala Dunia yang akan dilangsungkan di Rusia tahun mendatang.

Terakhir, Peru memastikan diri sebagai wakil terakhir setelah berhasil mengandaskan perlawanan Selandia Baru dengan agregat skor 2-0.

Jika ditilik dari data, ada perbedaan signifikan antara populasi negara-negara yang ikut dalam Piala Dunia tahun depan.

Dengan penduduk dunia yang kini mencapai 7,5 miliar orang, empat negara dengan populasi terbanyak gagal mengirimkan wakilnya ke ajang empat tahunan tersebut.

 

Mereka adalah China (1,4 miliar penduduk), India (1,3 miliar), Amerika Serikat (324 juta), dan Indonesia (263 juta).

Negara dengan populasi terbanyak yang lolos ke Piala Dunia adalah Brasil yang memiliki populasi penduduk mencapai 209 juta orang.

Negara tersukses di Piala Dunia dengan lima gelar juara tersebut memang tak pernah absen sejak Piala Dunia pertama kali diselenggarakan pada 1930.

Sedangkan negara yang memiliki penduduk tersedikit yang berhasil lolos ke Piala Dunia adalah Islandia. Islandia baru akan pertama kali ikut Piala Dunia ini memiliki penduduk hanya 332 ribu orang.

Misal dibandingkan dengan Indonesia, jumlah ini terpaut sangat jauh, mengingat Jakarta saja memiliki penduduk mencapai 9,6 juta jiwa menurut sensus tahun 2010.

Bisa dibilang, jumlah penduduk tak berbanding lurus dengan bisa tidaknya suatu negara lolos ke putaran final Piala Dunia.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment